Bahas Infrastruktur, Bupati Sijunjung Temui Menteri PUPR

Bupati Benny Dwifa saat bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (30/3/2022) terkait percepatan pembangunan dan infrasruktur yang ada di Kabupaten Sijunjung. IST

Bupati Benny Dwifa saat bertemu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (30/3/2022) terkait percepatan pembangunan dan infrasruktur yang ada di Kabupaten Sijunjung. IST

HALUANNEWS, SIJUNJUNG – Bupati Benny Dwifa Yuswir bertemu dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono di Jakarta, Rabu (30/3/2022) terkait percepatan pembangunan dan infrasruktur yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Alhamdulillah, kami bersama beberapa kepala daerah di Sumatra Barat (Sumbar) termasuk kita Sijunjung, melakukan pertemuan dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, terkait percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Sijunjung,” ujar Benny.

Benny menuturkan bahwa dengan keterbatasan anggaran yang ada saat ini memang butuh dukungan dan bantuan dari pemerintah pusat, serta provinsi terkait dengan percepatan pembangunan yang ada di Kabupaten Sijunjung.

“Ada beberapa usulan yang kita sampaikan kepada Menteri PUPR, terkait beberapa titik yang menjadi kewenangan nasional, yaitu jalur dua jalan nasional di Lintas Sumatra di ruas jalan nasional kita. Mudah mudahan ini bisa terealisasi paling kurang sepanjang 10 km saja, untuk peningkatan perekonomian masyarakat di sekitar jalan tersebut dan bisa merubah wajah Kabupaten Sijunjung nantinya. Karena jalan ini memang selalu dilalui oleh kendaraan antar provinsi yang ada di Pulau Sumatra,” tuturnya.

Pada kesempatan itu, Bupati Sijunjung juga meminta dukungan kepada Menteri PUPR terkait pembangunan infrastruktur di kawasan Geopark Ranah Minang Silokek.

“Mudah-mudahan ini semua cepat terealisasi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sijunjung sangat mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat dan tentunya juga pemerintah pusat dan provinsi,” ucapnya. (*)

Exit mobile version