Musala Al Jizad Terima Bantuan Keramik dari PT Transco Pratama

PT Transco Pratama

PT Transco Pratama menyerahkan bantuan keramik sebanyak 143 kotak untuk Musala Al Jizad. MARYADI

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Musala Al Jizad Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, mendapat bantuan keramik lantai sebanyak 143 kotak dari PT Transco Pratama melalui dana Coorporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp10 juta pada Selasa (5/4/2022).

Penyerahan keramik itu diserahkan oleh Factory Manager PT Transco Pratama, Rudy Wijaya didampingi Wakil Manajemen Perusahaan Frengky Satria dan diterima langsung oleh Ketua Musala Al Jizad, Suheri.

Penyerahan yang disaksikan langsung oleh Wali Nagari Ampang Kuranji, Nobon Piliang beserta jemaah musala, Manager Factory Rudy Wijaya berharap, CSR PT Transco Pratama bidang keagamaan ini dapat dimanfaatkan dan bermanfaat bagi masyarakat umumnya.

Dijelaskannya bahwa perusahaan yang ia pimpin itu secara terus menerus selalu mengucurkan dana CSR sesuai dengan regulasi yang ada, dimana setiap perusahaan wajib mengeluarkan dana CSR. Hal itu menjadi acuan bagi pihak perusahaan untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan berdiri.

Ada beberapa bidang CSR, misalnya bidang sosial keagamaan, pemuda dan olahraga, pendidikan, lingkungan, budaya dan lainnya sesuai mekanisme dari perusahaan, yaitu dengan mengajukan proposal.

“Memang yang diutamakan adalah masyarakat sekitar perusahaan berdiri. Hal itu wajar saja,” ujarnya yang diamini Frengky Satria.

Sementara Wali Nagari Ampang Kuranji, Nobon Piliang, atas nama masyarakat Ampang Kuranji menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Transco Pratama. Pasalnya, semenjak ia masih Ketua Pemuda Nagari Ampang Kuranji sudah ikut mendampingi perusahaan untuk menyerahkan dana CSR berupa barang tersebut.

Ia berharap apa yang sudah diberikan oleh pihak perusahaan akan dapat memberikan nilai manfaat secara umum kepada masyarakatnya.

Begitu pula dari pihak pengurus masjid yang diketuai oleh Suheri, juga menyampaikan ucapan terima kasihnya, dimana perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan karet sudah memberikan bantuan kepada musala yang ia pimpin.

“Semoga perusahaan Transco Pratama terus maju dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” katanya.

Ia menambahkan, begitu pula apa yang sudah disumbangkan akan dapat memberikan kenyamanan bagi jemaah dalam beribadah. (*)

Exit mobile version