Satu Unit Rumah dan Gudang Gas 3 Kg di Luki Ludes Terbakar

kebakaran

HALUANNEWS, PADANG – Satu unit rumah permanen dan satu gudang gas 3 kilogram di Jalan SPN Padang Besi, Gang Gembira RT 002 RW 002, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki), Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), dilalap si jago merah, Kamis (7/4/2022).

Beruntung pada peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 02.00 WIB tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Kasus kebakaran tersebut telah ditangani Polsek Lubuk Kilangan.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Lija Nesmon mengatakan, kejadian ini berawal salah satu warga bernama Wahyudi ke luar dari rumah hendak pergi ke sebuah warung untuk membeli rokok di Simpang SPN Padang Besi.

“Saat di luar, saksi melihat kobaran api di belakang gudang gas milik RITA yang tinggal di Simpang Haru, dimana api tersebut berasal dari rumah semi permanen milik almarhum Inyak,” ucapnya.

Seketika, Wahyudi berteriak meminta bantuan kepada masyarakat di sekitar lokasi. Kemudian salah satu warga lainya memberitahukan kejadian tersebut ke Polsek Lubuk Kilangan dan Dinas Pemadam Kebakaran PT  Semen Padang, serta Damkar Kota Padang.

Sekitar pukul 02.10 WIB, personel Polsek Lubuk Kilangan dipimpin Pawas Iptu Tarmizi beserta tiga personel sampai di lokasi kejadian dan langsung mengamankan TKP. Pada pukul 02.15 WIB, dua unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran PT Semen Padang sampai di lokasi dan langsung menjinakkan api.

Ia menyebutkan, rumah semi permanen yang terbakar tersebut menyambung dengan gudang gas atau tempat pencucian mobil, sehingga api menjalar. Namun, api cepat dipadamkan oleh petugas Pemadam Kebakaran PT Semen Padang.

“Sekitar pukul 02.30 WIB, api berhasil dipadamkan. Kemudian seluruh mobil Dinas Pemadam Kebakaran PT Semen Padang dan Damkar Padang meninggalkan lokasi kejadian,” ujarnya. (*)

Exit mobile version