Hebat! Warga Padang Panjang Berbagi Takjil Kepada Musafir

HALUANNEWS, PADANGPANJANG – Warga RT 06 Kelurahan Silaing Atas (Silat), Kecamatan Padang Panjang Barat berbagi takjil di bulan suci Ramadan ini.

Lurah Silat, Kovis Hendry Machdonal, S.Sos Datuak Majo Labiah mengatakan, Kamis (7/4), kegiatan ini rutin dilaksanakan warga RT 06 tiap tahunnya. Mereka menamai kegiatannya itu dengan Rangkiang Kepedulian.

“Kita mendukung kegiatan yang dilaksanakan RT 06 ini. Tiap tahunnya mereka tidak berhenti berpacu dalam membantu sesama umat, terlebih di bulan suci ini,” katanya.

Ditambahkan Kovis, warga RT 06 ini membagikan takjil dengan dananya dari masyarakat yang mau berbagi, seperti warga perantau, warga setempat bahkan siapa saja yang mau bersedekah.

Takjilnya, tambah Kovis, dibagikan kepada penumpang bus yang datang dari jauh seperti Kota Payakumbuh menuju Padang atau sebaliknya dan juga bagi pengendara motor yang datang dari luar kota menuju kota lain.

Ketua RT 06, Heldi Razak menyampaikan, pada hari pertama pelaksanaan pembagian takjil dengan sasaran para musafir yang melintasi Jalan Syech Daud Rasyidi menuju arah Padang yang menggunakan transport umum telah berjalan dengan lancar.

“Saat kami mengumumkan akan menjalankan program ini, satu persatu donatur menyatakan kesediaan mereka untuk ikut menyumbangkan dananya. Baik secara cash maupun daftar nama dulu,” katanya.

Ditambahkan Heldi Razak, donatur bukan saja warga RT 06 melainkan hamba Allah dari Padang Panjang sekitarnya. Juga ada dari Jakarta, Padang, Pekanbaru dan kota lainnya.

“Insyaa Allah, dana yang sudah terkumpul diperkirakan terpenuhi untuk 15 hari puasa. Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang ingin menyisihkan rezekinya untuk ikut berbagi dengan warga RT 06 Silaing Atas, silah menghubungi  Heldi Razak di nomor handphone 08137404711,” sebutnya. (*)

Exit mobile version