Peringati HUT Ke-24, DWP Kota Solok Dorong Peran Perempuan dalam Pembangunan

Pemotongan nasi tumpeng oleh Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaipul saat peringatan HUT DWP Kota Solok Ke-24 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Rabu ( 13/12). IST

SOLOK, HARIANHALUAN.ID — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Solok merayakan HUT Ke-24 di Gedung Kubuang Tigo Baleh, Kota Solok, Rabu ( 13/12). Mengusung tema “Peran Strategis Perempuan dan Pembangunan Berkelanjutan”,  HUT Dharma Wanita ini diharapkan menjadi momen untuk meningkatkan kesadaran tentang peran strategis yang dimiliki perempuan.

Ketua DWP Kota Solok, Elvi Zulfadli mengungkapkan bahwa tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalkan peran yang dapat dilakukan oleh perempuan untuk menunjang berbagai pilar-pilar tujuan pembangunan berkelanjutan, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan, ekonomi, sosial budaya, dan lingkungan. Termasuk meningkatkan kegiatan usaha bagi anggota DWP guna memperkuat ekonomi keluarga.

“Bahwa setara dalam arti peran itu bukanlah setara yang sama, tetapi setara yang seimbang, saling mengisi, saling melengkapi, begitulah peran perempuan dalam pembangunan berkelanjutan yang kami inginkan,” katanya.

Sementara itu, Penasehat DWP Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian mengaku sangat mengapresiasi seluruh istri ASN yang selama ini telah banyak berkontribusi dalam kemajuan pembangunan di Kota Solok.

“Tantangan menjadi ibu dan istri ASN saat ini sangatlah berat, bagaimana kita mampu mengembangkan kualitas diri menggerakkan keluarga dan masyarakat sekitar lingkungan kita agar selalu menuju perubahan yang lebih baik lagi. Saya berharap kepada ibu-ibu semua untuk tetap mengasah keahlian pengembangan kemampuan dan menjadi panutan. Mari terus bergerak untuk membangun Indonesia dengan semangat pemberdayaan dan penguatan perempuan,” tuturnya.

Sekda Kota Solok, Syaiful A dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun kepada DWP Kota Solok yang ke-24. Ia berharap agar DWP Kota Solok mendapatkan semangat baru untuk melanjutkan kiprah dan pengabdiannya pada waktu yang akan datang.

“Peringatan ulang tahun ini tempat kita melakukan refleksi dan evaluasi diri apa yang telah kita lakukan selama ini, Kita harus melihat apakah selama ini yang kita lakukan telah sesuai dengan peran, tugas, dan pengabdian DWP itu sendiri terhadap masyarakat luas,” katanya. (h/mg-drp)

Exit mobile version