Disampaikan Sigit, PLN UP3 Solok terus berusaha mengedukasi masyarakat tentang membayar listrik tepat waktu lewat berbagai media.
“’Kami mengupayakan masyarakat paham tentang keuntungan membayar listrik tepat waktu, perannya untuk pembangunan, dan lain sebagainya. Harapannya bisa memberi wawasan baru bagi masyarakat yang belum tahu, lalu berdampak pada semakin tingginya masyarakat yang membayar listrik tepat waktu,’’ sampainya.
Untuk memudahkan pelanggan, PLN telah menyediakan berbagai channel untuk pembayaran tagihan listrik. Termasuk melalui aplikasi kebanggan PLN, PLN Mobile. Pelanggan dapat membayar tagihan listrik melalui aplikasi PLN Mobile dengan mudah dan biaya administrasi yang bersaing.
Sebagai solusi untuk menggunakan listrik lebih lega, dinamis, dan bebas dari BK, PLN pun menyediakan layanan pelanggan prabayar. Sigit menjelaskan, untuk pelanggan yang ingin beralih dari layanan pascabayar ke layanan prabayar, proses migrasi dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya dengan permohonan melalui PLN Mobile. (*)