Pembongkaran Gedung Fase VII Pasar Raya Padang Capai 50 Persen Lebih

HARIANHALUAN.id – Rencana pembangunan Fase VII Pasar Raya Padang semakin di depan mata. Pasalnya, saat ini tahap pembongkaran bangunan lama sudah lebih dari 50 persen dilakukan.

Demikian disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan Syahendri Barkah kepada Haluan, Rabu (11/1). Ia mengatakan, untuk pedagang toko yang menempati bangunan lama sudah 100 persen pindah ke tempat relokasi sementara di kawasan IPPI.

“Tahap pembongkaran Alhamdulillah berjalan lancar dan pedagang sepenuhnya mendukung. Sementara, untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dipindahkan atau digeser jika proses pembangunan sudah dimulai karena memang PKL ini berada di luar pagar,” ujar Syahendri menjelaskan.

Ia menuturkan, jika proses pembangunan sudah mulai dilakukan maka tahapannya dilakukan oleh kementrian langsung dan pihak-pihak terkait.

“Karena ini dananya langsung dari pusat, maka mulai dari pengerjaan hingga selesai akan di backup oleh pusat. Tugas kami saat ini bagaimana proses pembongkaran berjalan lancar, dan suasana pasar tetap kondusif. Sehingga proses pembangunan bisa juga berjalan lancar,” ucapnya.

Anggaran yang diperkirakan mencapai sebesar Rp104 miliar direncanakan untuk membangun gedung 3 (tiga) lantai disertai 1 (satu) semi basement. Adapun untuk pedagang yang akan menempati Fase VII nantinya yaitu bagi pedagang kios sekitar 300 dan PKL lebih kurang 700-an.

“Mudah-mudahan rencana pembangunan pasar ini bisa didukung oleh semua pihak. Sehingga ke depan jika pasar telah baik dan tertata, pedagang dan pengunjung bisa nyaman dalam bertransaksi,” sebutnya. (win)

Exit mobile version