Antisipasi Calo SIM, Satlantas Bersama Provos Polresta Padang Lakukan Patroli

Satlantas Padang

Kanit Regident Satlantas Polresta Padang, Iptu Zarwiko Irzal bersama Provos melakukan patroli antisipasi calo SIM di mako tersebut, Senin (27/3/2023). IST

HARIANHALUAN.ID – Satlantas bersama Provos Polresta Padang melakukan patroli antisipasi calo SIM nakal. Hal tersebut guna memberikan rasa aman bagi pemohon atau masyarakat yang ingin membuat surat izin mengemudi (SIM) di Polresta Padang.

Patroli tersebut dilakukan di seputaran Mako Polresta Padang dan di luar mako pada Senin (27/3/2023). Alhasil, tidak ditemukan satupun calo pembuatan SIM di Polresta Padang.

Kasat Lantas Polresta Padang, AKP Alfin didampingi Kanit Regident Satlantas Polresta Padang, Iptu Zarwiko Irzal mengatakan, patroli ini dilakukan setiap hari dimana Polresta Padang telah lama berkomitmen untuk memberantas calo SIM.

“Pada patroli ini kami tidak ada menemukan satupun calo SIM. Ini sesuai dengan arahan yang tegas dari Bapak Kapolresta Padang, Kombes Pol Ferry Harahap, jika ada calo SIM mencoba main-main di Polresta Padang tangkap,” ucapnya.

Jadi, katanya, pada hari ini pihaknya melakukan patroli dan tidak ditemukan ada calo SIM. Pada patroli tersebut pihaknya menggandeng Provos.

“Kami mengimbau kepada pemohon SIM agar langsung ke Polresta Padang, jangan sama calo atau semacamnya dan kepada masyarakat jika melihat adanya calo SIM bergentanyangan silahkan laporkan ke kami. Kami akan tidak tegas,” tuturnya. (*)

Exit mobile version