Calon Pemuda Pelopor: Elisa Abdul Putri, Tuntaskan Pendidikan Bagi Anak Tak Mampu

HALUANNEWS, PADANG — Kunjungan lapangan Tim Juri Pemuda Pelopor Kota Padang tahun 2022 ke lokasi  Elisa Abdul Putri, M. Hum  berkarya di bidang pendidikan Jl. Dr. Moh. Hatta No.23 Jalan Tunggang Pasar Ambacang Kecamatan Kuranji, Jumat (13/05/22).

“Pemerataan pendidikan dalam mewujudkan pendidikan tuntas berkualitas” judul  yang diusung Elisa Abdul Putri memperhatikan dunia pendidikan di kota Padang, terlebih pada anak anak berketiadaan, namun mereka harus menikmati pendidikan tersebut.

Elisa Abdul Putri melakukan kerjasama dengang panti asuhan dan Karang Taruna memfasilitasi Les Bahasa Inggris secara Gratis/tanpa bayar. Berperan serta dalam mewujudkan pendidikan tuntas berkualitas   secara bersama dan merata bagi masyarakat kurang mampu.

Menyediakan jasa pendidikan dengan beberapa program bagi masyarakat kurang mampu. Bermitra dengan kelompok, organisasi, yayasan tertentu, sehingga dapat menumbuh kembangkan kesadaran akan pentingnya pendidikan non formal bagi masyarakat.

Tujuannya, kata Elisa, ikut berpartisipasi dalam mencerdaskan anak-anak bangsa. Hal ini dalam mempersiapkan generasi-generasi yang cerdas sesuai dengan perkembangan zaman.

“Ini upaya yang dilakukan terhadap generasi di kota tercinta termasuk pada anak anak kurang mampu. Sasaran yang selalu ingin di capai memang siswa kurang mampu, anak yatim piatu, panti asuhan dan kelompok masyarakat,” ungkap Elisa yang juga pernah Sebagai Instruktur bahasa Jepang di Hem’s Institute.

Selanjutnya saran dari para Tim Juri, rapikan kelengkapan dokumentasi, mulai dari aktivitas mengajar,  jadwal dan seberapa banyak siswa tak mampu yang diberikan les bahasa ingris gratis. Nama dan alamatnya.

“Hal ini penting dilengkapi, disamping kegiatannya ada, bukti tertulisnya juga tersedia.” (*)

Exit mobile version