Calon Pemuda Pelopor: Sandi Bintang Pratama Pelopori Pemuda Rawang Kreatif Berkarya

HALUANNEWS, PADANG — Camat Padang Selatan, Kota Padang diwakili  Aidil Zulhani, Lurah Rawang Ahmad Yani (Aye), ketua Forum RT RW Kelurahan Rawang Gusrin Chaniago  dan para pemuda sambut kedatangan tim juri pemilihan pemuda pelopor kota Padang di di Gudang Baro Karan, Rawang, Jumat (13/5/2022).

“Tim juri pemilihan  Pemuda Pelopor Kota Padang 2022 melakukan kegiatan Fact Finding  tahap lanjutan ke lokasi calon pemuda pelopor Sandi Bintang Pratama   di Gudang Baro Karan, Rawang, Padang Selatan yang dianggap layak untuk melaju ketahap seleksi berikutnya,” sebut ketua tim juri Jasrizal yang juga Sekretaris Dispora Kota Padang.

“Lokasi fact finding pertama Tim juri mendatangi  Sandi Bintang Pratama berkarya di Gudang Baro Karan,  kelurahan Rawang,  untuk   mencocokkan, melihat langsung, apakah sesuai dengan apa yang disampaikannya,“ ungkap Jasrizal.

Selanjutnya Jasrizal berharap kepada calon pemuda Pelopor Sandi Bintang Pratama, fact finding agar menyajikan fakta kepeloporan didukung masyarkat di lingkungan secara factual. Tim juri melakukan penilaian secara obyektif sesuai dengan kriteria penilaian yang telah ditetapkan.

“Tak ada embel embel, ini keponakan kabid, adeknya Kadis dan lain sebagainya, seperti dipesankan Kadispora Kota Padang. Penilaian, karya sesuai dengan faktanya,” sebut Jasrizal.

Lurah Rawang Ahmad Yani (Aye) menyebutkan, Sandi bisa menggerakkan kawan kawannya membantu masyarakat ketika banjir. Ringan tangan, rajin membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

Aktif mengikuti kegiatan gotong royong lingkungan dan masyarakat menyenangi dan kagum terhadap aktivitas yang dilakukannya. Dan Sandi juga termasuk Satgar Rantak anti narkotika di Rawang.

“Sandi sosok yang pas untuk jadi pemuda pelopor Kota Padang 2022, pinta Lurah Rawang Ahmad Yani.

Menurut  Ketua Forum RT RW Kelurahan Rawang Gusrin Chaniago,  dulu Karang Taruna di Rawang vakum, tapi dengan adanya Sandi ada  gerakan dan  aktivitas terhadap kepemudaan, Karang Taruna di Rt dan RW.

“Ia bekerja iklas, dengan hati, bahkan Sandi setiap ada permasalahan, ia datang untuk curhat dan orangnya terbuka serta mau diarahkan. Mungkin Sandi karena seorang mahasiswa, senang berbagi pendapat. Maka Sandi ini layak jadi pemuda pelopor Kota Padang tahun 2022,” ucap Gusrin. (*).

Exit mobile version