Di sela-sela acara, Ratu Mirah Afifah, Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia mengatakan, selama 90 tahun Pepsodent memiliki komitmen melindungi senyum Indonesia. Perjalanan panjang tersebut tidak terlepas dari dukungan seluruh mitra, seperti PDGI yang telah bekerja sama selama lebih dari 50 tahun, AFDOKGI dan ARSGMPI.
“Kami terus bersinergi meningkatkan kesadaran masyarakat menyikat gigi dua kali sehari dan rutin konsultasi ke dokter gigi, serta memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut gratis melalui banyak kegiatan. Alhamdulillah, hingga kini kami telah menjaga lebih dari 30 juta senyum sehat masyarakat Indonesia,” katanya.
“Kami sangat bersyukur hari ini bisa kembali mengambil bagian dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia di Kota Padang, untuk melanjutkan aksi nyata Pepsodent melalui kampanye ‘Senyum Sehat Indonesia’ yang ditargetkan dapat memberikan manfaat kepada lebih dari dua juta masyarakat Indonesia hingga akhir 2024,” ucap Mirah.
Kampanye ‘Senyum Sehat Indonesia’ mulai terlaksana sejak Januari 2024 di 24 kota di Indonesia, termasuk Kota Padang. Kampanye ini akan terus dilaksanakan oleh Pepsodent bersama para mitranya hingga akhir tahun melalui berbagai kegiatan, termasuk Program Sekolah Sehat maupun Bulan Kesehatan Gigi Nasional, yang merupakan cikal bakal Hari Kesehatan Gigi Nasional. Diharapkan seluruh inisiatif ini dapat membawa keberkahan dan kemaslahatan bagi masyarakat Indonesia serta melindungi senyum sehat mereka. (*)