PMI Pasbar Targetkan 4.500 Kantong Darah Tahun ini

Teks foto : Ketua PMI Pasbar Risnawanto pimpinan rapat bersama pengurus PMI. Osniwati 

PASBAR, HARIANHALUAN.ID — Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat menargetkan 4.500 kantong darah tahun 2024 ini. 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pasaman Barat Risnawanto dalam rapat persiapan akreditasi Unit Donor Darah (UDD) di kantor PMI setempat, Rabu (27/3).

Ikut hadir dalam rapat tersebut pengurus PMI, pengurus UUD dan stakeholder terkait lainnya.

Ketua PMI yang juga Wakil Bupati Pasbar Risnawanto mengatakan bahwa persiapan untuk akreditasi UDD Desember mendatang itu memang harus di persiapkan dengan baik. Karena PMI hadir untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Akreditasi yang akan dihadapi oleh PMI dalam hal ini UUD. Itu untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Bagaimana kebutuhan darah permintaan dari masyarakat terpenuhi oleh kita. Namun dengan kualitas yang baik dan standar pelayanan yang maksimal,”katanya.

Ia menambahkan, bahwa target donasi tahun 2024 ini sebanyak 4.500 kantong. Sedangkan target donasi tahun 2023 sebanyak 4000 kantong dan 3.856 capain atau 85 persen.

“Kita juga ingin target donasi darah di tahun 2024 ini juga tercapai. Tentunya berkat kerjasama dan kesadaran semua pihak,”katanya.

Ia juga mengajak pengurus PMI untuk melakukan kerjasama dengan nagari-nagari dalam hal donor darah. Selain nagari, para  guru-guru juga bisa di ajak bekerjasama dalam donor darah ini. 

“Bagaimana kita memberikan kesadaran kepada semua masyarakat, pentingnya ketersediaan darah di UUD ini. Jika ada keluarga kita yang membutuhkan kita tinggal menggunakannya saja lagi,”katanya.(*)

Exit mobile version