Polres Pasbar Laksanakan Pengamanan Misa Paskah di Sejumlah Gereja

Pengamanan Misa Paskah

Polres Pasbar melaksanakan pengamanan Misa Paskah di beberapa tempat Ibadah, Kamis (28/3/2024) malam. IST

PASBAR, HARIANHALUAN ID – Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat (Pasbar) melaksanakan pengamanan Misa Paskah Kamis Putih di Gereja Katholik Pusat Paroki Keluarga Kudus Mahakarya dan dibeberapa tempat Ibadah, Kamis (28/3/2024) malam.

Kegiatan itu, dipimpin oleh Kapolres dan didampingi Kabag Ops Polres Pasaman Barat dengan melibatkan puluhan personel Polres Pasaman Barat yang ditempatkan di sejumlah gereja yang merayakan Misa Paskah.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Agung Tribawanto mengatakan, pengamanan Misa Paskah dilaksanakan mulai dari tanggal 28 sampai 31 Maret 2024 di Gereja Katholik Keluarga Kudus Mahakarya, Kecamatan Luhak Nan Duo, dan dibeberapa tempat ibadah lainya.

Untuk pengamanan tersebut melibatkan puluhan personel Polres Pasaman Barat dan Polsek jajaran, yang ditempatkan di sejumlah rumah ibadah (gereja) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat.

“Puluhan personel pengamanan Misa Paskah tidak hanya melibatkan personel yang berpakaian dinas, namun personel yang berpakaian sipil juga kami libatkan,” katanya.

Diterangkan Kapolres, pengamanan di sejumlah gereja meliputi perayaan Misa Kamis Putih, perayaan Jumat Agung, Perayaan Misa Malam Paskah, serta perayaan Misa Paskah.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi segala bentuk hal-hal kemungkinan terjadi selama Perayaan Misa, ataupun gangguan kamtibmas lainnya dan guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaah yang sedang melaksanakan ibadah.

“Mengingat saat ini, aktivitas masyarakat di bulan suci Ramadan mengalami peningkatan,” ujarnya.

Kapolres berharap seluruh elemen masyakarat untuk dapat bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban baik dalam kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan maupun Perayaan Misa Paskah yang berlangsung secara bersamaan.

“Kita berharap situasi kamtibmas dapat berjalan dengan aman dan kondusif, selama pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadan dan Perayaan Misa Paskah,” tuturnya. (*)

Exit mobile version