Perumda Tirta Saiyo Gandeng Kejari Pasaman untuk Pendampingan Hukum

PASAMAN, HARIANHALUAN.ID –Perumda Air Minum Tirta Saiyo Kabupaten Pasaman sebagai perusahaan daerah penyedia air bersih bersama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman  terus meningkatkan sinergitas.

Hal itu dituangkan melalui MoU yang ditandatangani di Aula Kejari Pasaman, Kamis (2/2).MoU tersebut terkait kerja sama di bidang hukum perdata dan tata usaha negara.

Kepala Kejari Pasaman Fitri Zulfahmi, SH, MH menyatakan memberikan pendampingan hukum, pendapat hukum dan tindakan hukuman lainnya kepada Perumda Air Minum Tirta Saiyo Kabupaten Pasaman karena sudah menjadi tugas kejaksaan untuk melakukan pencegahan terhadap potensi-potensi kebijakan yang dapat merugikan keuangan negara.

Namun, Fitri Zulfahmi menegaskan, bahwa dengan MoU ini bukan berarti yang bermasalah terhadap hukum bisa lepas.

“Kami selaku aparat hukum akan terus memproses setiap pelanggaran-pelanggaran hukum yang merugikan negara,” katanya.

Kejari Pasaman juga mengungkapkan, hal ini sebagai bentuk ke hati-hatian bersama guna meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat. “Bekerja sesuai aturan, tenang dan tidak bermasah hukum,” kata Kajari.

Sementara itu Direktur Perumda Tirta Saiyo Kabupaten Pasaman, Ahmad Subur,ST, mengucapkan terimakasih kepada pihak Kejari yang berkenan melakukan kerja sama melalui MoU yang ditandatangani bersama antara kejaksaan Pasaman dengan Perumda Tirta saiyo

“Dalam hal ini kami yang lebih berkepentingan dan nanti akan selalu meminta pendapat dan pertimbangan dalam mengambil kebijakan, terutama dalam hal proses pengadaan barang dan jasa atau tender (lelang) agar tidak bermasalah hukum dan sesuai dengan aturan ” ungkapnya.

Ke depan, pihaknya akan senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat Pasaman terutama masalah ketersediaan air bersih. Dan pelayanan yang terkait dengan perumda air minum Tirta saiyo 

“Menyediakan air yang bersih sudah menjadi kewajiban Perumdan Tirta Saiyo dan sebagai wujud kepercayaan masyarakat kepada Perumdan  Tirta Saiyo.

Untuk itu kami akan berusaha semaksimal mungkin agar air bersih terus mengalir kepada masyarakat, supaya masyarakat dapat menggunakannya dengan baik dan nyaman dalam kehidupan sehari hari, “tutur Ahmad Subur. (un)

Exit mobile version