Kopolsek Lubuk Sikaping Iptu Yufrizal Imbau Warga Laporkan Jika Ada Aktivitas Mencurigakan

Polsek Lubuk Sikaping

HARIANHALUAN.ID –  Kapolsek Lubuk Sikaping, Iptu Yufrizal mengatakan saat kegiatan Jumat Curhat, sejumlah masyarakat mengemukakan meminta kepada pihak kepolisian, untuk lebih sering melakukan patroli di ke nagari dan perkampungan.

Sebab kerap terjadi kegiatan yang meresahkan masyarakat, seperti baru-baru ini di Kampung Paraman Dareh, Nagari Air Manggih Barat, Kecamatan Lubuk Sikaping, beredar isu pada malam hari sering terdengar pintu dan jendela rumah warga diketuk oleh orang tak dikenal, sehingga membuat resah warga.

“Untuk itulah, masyarakat mengharapkan pihak kepolisian untuk mengadakan patroli rutin demi ketenangan masyarakat,” ujarnya, Rabu (8/2/2023).

Selain itu, katanya, masyarakat juga meminta penempatan Bhabinkamtibmas satu orang setiap nagari, guna lebih mengintensifkan pembinaan terhadap masyarakat. Selanjutnya, masyarakat meminta untuk ditertibkan para anak muda pengguna sepeda motor yang menggunakan knalpot racing dan tidak menggunakan helm, serta berboncengan tiga. Karena tindakan pemuda tersebut membuat bising, meresahkan dan rawan terjadi kecelakaan.

Terkait sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan melalui Jumat Curhat tersebut, lanjut Yufrizal yang memiliki hobi olahraga bulutangkis dan bola voli ini mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan dan menginformasikan segera kepada pihak kepolisian, apabila terdapat atau mengetahui kejadian yang mencurigakan, sehingga bisa pihak kepolisian dengan cepat untuk mengambil tindakan dan langkah yang tepat untuk penanganannya.

“Dan diharapkan masyarakat secara bersama-sama turut menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing,” tuturnya.

Yufrizal mengimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut atau resah berlebihan. “Jangan mudah percaya sebelum mengetahui faktanya dan kedepankan azas praduga tak bersalah. Untuk itu, mari kita bersama ciptakan suasana yang aman dan tertib,” ujar Yufrizal. (*)

Exit mobile version