Bupati Pasaman Buka Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping

HARIANHALUAN.id – Dari dua belas kecamatan yang ada di Kabupaten Pasaman, Kecamatan Lubuk Sikaping merupakan Ibukota Kabupaten Pasaman yang terakhir melaksanakan Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kecamatan Lubuk Sikaping, yang dilaksanakan pada, Jumat (24/2) di gedung baru Kantor Camat Lubuk Sikaping.

Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping tersebut dihadiri dan dibuka langsung oleh Bupati Pasaman H.Benny Utama didampingi Wakil Bupati Pasaman Sabar AS.

Camat Lubuk Sikaping Nina Damayanti dalam laporannya menyebutkan, momen Musrenbang kali ini berbeda dengan Musrenbang tahun sebelumnya, karena Musrenbang Kecamatan Lubuk Sikaping kali ini dilakukan di gedung yang baru selesai pengerjaan dan sekaligus diresmikan oleh Bupati Pasaman Benny Utama.

“Semoga dengan kantor yang baru ini aparat kecamatan lebih maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami atas nama masyarakat Lubuk Sikaping sangat berterima kasih terhadap Bupati Pasaman yang sejak awal telah mendukung diperbaikinya gedung kantor camat ini. Masyarakat Lubuk Sikaping sudah lama mendambakan gedung kantor camat ini berdiri dengan megah, saat ini hasrat tersebut telah terwujud,” ujar Nina.

Sementara itu, Bupati Pasaman H.Benny Utama dalam arahanya mengatakan, mengingat terbatasnya APBD Pasaman, di mana sebagian besar anggaran untuk tahun ini, diperuntukan untuk biaya pelaksanaan pemilu.

Untuk itu pengajuan sasaran pembangunan dalam Musrenbang hendaknya mengacu pada prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga setiap program tersebut menyentuh secara langsung terhadap masyarakat. Untuk itu sangat diperlukan dukungan penuh seluruh unsur masyarakat untuk mewujudkannya.

“Dengan diresmikannya pemakaian kantor Camat Lubuk Sikaping ini, tentunya dapat lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Dalam hal ini tentu sangat didukung oleh fasilitas peralatan atau mobiler yang memadai, ditambah dengan halaman yang sejuk dan indah akan menambah semangat kerja untuk memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat,” tutur Benny Utama.

Dalam kesempatan tersebut, terlihat Anggota DPRD Sumbar Donizar, Anggota DPRD Pasaman dapil Lubuk Sikaping Eka Hariani Sandra, Dany Ismaya, Staf Ahli Bupati Wiliam Hutabarat, Muhammad Roni, Asisten I YASRI uripsyah, sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pasaman, wali nagari se-Kecamatan Lubuk Sikaping, tokoh masyarakat, alim ulama, para pemuda dan para undangan lainnya. (un)

Exit mobile version