Sosialisasi Keselamatan LLAJ, Jasa Raharja Sampaikan Hak dan Kewajiban Pemilik Kendaraan

Jasa Raharja ikut serta dalam memberikan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di Gedung Pangeran Nagari Lansek Kadok Kec. Rao Selatan Pasaman yang diadakan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/11).IST

HARIANHALUAN.ID – Jasa Raharja ikut serta dalam memberikan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di Gedung Pangeran Nagari Lansek Kadok Kec. Rao Selatan Pasaman yang diadakan Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat, Kamis (16/11).

Sosialisasi keselamatan LLAJ diadakan dengan tema “Melalui Sosialisasi KLLAJ Kita Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Tentang Tata Tertib Berlalu Lintas” yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai kecamatan di Kabupaten Pasaman.

Sosialisasi dibuka langsung oleh kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Barat Dedy Diantolani dan turut dihadiri anggota komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat serta Camat Rao Selatan.

Kegiatan sosialisasi keselamatan LLAJ di sampaikan oleh kepolisian, dinas perhubungan dan Jasa Raharja yang diadakan dalam dua hari berturut-turut dengan empat sesi sosialisasi.

Pada kesempatan tersebut Jasa Raharja yang diwakili oleh Hendro Martono, Penanggung Jawab Jasa Raharja Kabupaten Pasaman menyampaikan mengenai tugas dan fungsi Jasa Raharja.

Ia menyampaikan mengenai hak dan kewajiban para pemilik kendaraan bermotor serta bagaimana proses pelayanan Jasa Raharja yang diberikan bagi para korban kecelakaan, baik kecelakaan penumpang angkutan umum maupun kecelakaan lalu lintas jalan.

“Jasa Raharja menjalankan dua program yaitu program Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan,” katanya.

Kedua dana tersebut yang nantinya akan dikelola Jasa Raharja dan akan diserahkan kembali kepada masyarakat dalam bentuk penyerahan santunan baik santunan bagi korban kecelakaan luka-luka, meninggal dunia dan catat tetap.

Hendro mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi peraturan lalu lintas, mengutamakan selalu keselamatan saat berkendara agar terhindar dari terjadinya kecelakaan. (h/win)

Exit mobile version