Hadiri Perpisahan SMA 1 Mapat Tunggul, Wali Nagari Pintu Padang Harap Lulusan Bisa Kolaborasi dengan Pemerintah Nagari

PASAMAN, HARIANHALUAN.ID- SMAN 1 Mapat Tunggul menggelar acara perpisahan dan pelepasan siswa kelas XII Kabupaten Pasaman Kecamatan Mapat Tunggul Sabtu (24/2/2024).

Dalam sambutannya Wali Nagari Pintu Padang Edrianosmoy menyampaikan ucapan terima kasih atas komitmen SMA Negeri 1 Mapat Tunggul yang senantiasa mendidik anak anak nagari se-Kecamatan Mapat Tunggul.

“Pemerintah nagari beserta masyarakat adat nagari siap berkolaborasi di berbagai program di masa mendatang. Salah satunya di bidang kesehatan dan penanggulangan stunting bagi remaja putri,” tukasnya.

Ini ditujukan kepada pelajar putri SMA Mapat Tunggul, Nagari Pintu Padang yang telah menyiapkan program pembinaan bagi Kelompok Posyandu Remaja Putri. Salah satunya berupa program kegiatan percontohan usaha ayam petelur.

Program ini seiring dengan program ketahanan pangan nasional dan sejalan dengan upaya penanggulangan stunting bagi remaja putri. Tidak tertutup kemungkinan kerjasama program program adat budaya salingka nagari dan kegiatan lainnya.

“Semoga sukses bagi siswa kelas XII SMA negeri 1 Mapat Tunggul di masa mendatang. Semoga melalui acara perpisahan ini dapat meningkatkan hubungan silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antar sesama,” ujarnya.

Keluarga besar SMA Negeri 1 Mapat Tunggul mengucapkan selamat atas kelulusan peserta didik kelas XII Tahun Ajaran 2023/2024. Acara ini di hadiri oleh kepala sekolah SMAN 1 Deflimai Ekwan, S.Kom., M.M, selaku tuan rumah, Forkopimca Mapat Tunggul, Kepala Puskesmas, Wali Nagari Pintu Padang, kepala SMP se-Kecamatan Mapat Tunggul dan beberapa tamu undangan lainnya.

Agenda rutin sekolah yang dilaksanakan setiap tahun sekali itu juga dimeriahkan dengan adanya pentas seni. (*)

Exit mobile version