Kwartir Pramuka Pasaman Terima Penghargaan Kwartir Cabang Tergiat 1 Tingkat Sumbar

PASAMAN, HARIANHALUAN.ID – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman Sabar AS didampingi Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Ulul Azmi menerima penghargaan sebagai kwartir cabang tergiat 1 tingkat Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatra Barat.

Penghargaan tersebut langsung diberikan Wakil Gubernur Sumbar yang juga Ketua Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatra Barat (Sumbar), Audy Joinaldy, yang sebelumnya secara resmi membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Sumatra Barat Tahun 2024 di Kota Padang, Senin (4/3/2024) malam.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Anggota Mabicab Kakak Sukardi, Nazri Chan Ketua Harian Kwarcab 0308 Pasaman, Wakil Ketua Organisasi dan Hukum Abdul Kadir, Wakil Ketua Bina Muda Syawaludin, Kaharman Wakil Sekretaris, Pengurus Dewan Kerja dan Andalan Cabang 0308 Pasaman.

Audy Joinaldy dalam sambutannya menuturkan, berkembangnya berbagai masalah dan tantangan baru dalam organisasi, akan selalu diikuti dengan adanya keharusan untuk melakukan berbagai penyempurnaan terhadap kebijakan organisasi.

“Terkadang kita memang perlu melakukan revisi dan penyesuaian terhadap program kerja, penyesuaian garis kebijakan organisasi, serta dimungkinkan pula melakukan berbagai terobosan baru dalam rangka peningkatan kinerja organisasi. Semua ini merupakan konsekuensi logis,” ujarnya.

Pelaksanaan rakerda ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Gerakan Pramuka yang diikuti pada awal Desember 2023 lalu di Provinsi Aceh. Pada Rakerda Gerakan Pramuka Sumbar kali ini, akan dihasilkan rumusan-rumusan kebijaksanaan yang berorientasi kepada internal dan eksternal organisasi.

Di samping itu, forum ini juga merupakan ajang evaluasi atas program yang sudah dilaksanakan, agar kita dapat mengetahui hasil apa yang dicapai, hambatan apa yang ditemui, serta langkah apa yang harus ditempuh untuk kelanjutan organisasi ke depan. Dari evaluasi itu pula, dapat merumuskan penyempurnaan program kerja dan kebijaksanaan organisasi.

Audy juga menyampaikan selamat kepada Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman atas penghargaan sebagai kwartir cabang tergiat 1 tingkat Kwartir Daerah 03 Gerakan Pramuka Sumatra Barat.

“Selamat atas penghargaan yang telah diterima dan terima kasih atas kerjasamanya selama ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman, Sabar AS mengucapkanca terima kasih kepada seluruh jajaran Kwartir Pramuka Pasaman atas kerjasamanya selama ini.

“Dengan kerja keras kita selama ini, kita dari Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman mendapat penghargaan sebagai kwartir cabang tergiat 1 tingkat Kwartir Daerah 03 gerakan Pramuka Sumatra Barat,” ujarnya, yang juga sebagai Bupati Pasaman.

Ia mengatakan, terus dijaga kekompakan dan selalu bekerja sama dan saling koordinasi. Itu yang paling utama di dalam Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pasaman.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih banyak atas semuanya,” ucapnya. (*)

Exit mobile version