Bupati Benny Dwifa Lantik Sekretaris Dinas PUPR dan Direktur RSUD Sijunjung

HALUANNEWS, SIJUNJUNG – Bupati Sijunjung Benny Dwifa S.STP , M.Si melantik dua pejabat Eselon III dilingkungan Pemkab Sijunjung, Senin (6/6). Pejabat yang dilantik tersebut adalah direktur RSUD Sijunjung dan Sekretaris Dinas PUPR Kabupaten Sijunjung.

Pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan Kantor Bupati Sijunjung serta turut hadir dan disaksikan oleh Kepala BKPSDM Riki Mainaldy Neri, Asisten II, Asisten III, Kepala BKAD, Kabag Organisasi dan Kadis Kesehatan.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa mengatakan bahwa mutasi dan rolling ini adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Oleh sebab itu, jabatan yang diberikan kepada pejabat baru harus dilaksanakan sebagai amanah dan hendaknya dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Selain itu juga dibutuhkan keseriusan, tanggung jawab moral dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung,” ujarnya.

Bupati berharap selaku pimpinan daerah kepada pejabat yang baru dilantik dan segenap aparatur Pemerintah Kabupaten Sijunjung agar dapat meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan, baik dalam menjalankan tugas, maupun sebagai anggota masyarakat.

” Sebagai pejabat, apalagi yang menjadi pucuk pimpinan satuan kerja, tentu harus mampu mengarahkan seluruh jajaran staf untuk melaksanakan program kerja dan para pejabat agar mampu membaca dan menerjemahkan visi yang dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya, karena itu dalam banyak hal, para pejabat dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis,” katanya.

Bupati juga menuturkan, Kabupaten Sijunjung membutuhkan aparatur pemerintah yang mampu bekerja keras, bersinergi dengan masyarakat untuk melakukan percepatan pelaksanaan program yang telah direncanakan. Rotasi, mutasi ataupun promosi suatu jabatan merupakan bagian dinamisasi, proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personil dalam organisasi birokrasi akan selalu ada selama kebutuhan dan situasi organisasi menghendakinya.

“Dengan demikian hendaknya hal ini dapat kita lihat dan kita tanggapi secara wajar dan sebagai hal yang biasa. Untuk itu, agar pejabat struktural yang baru dilantik hendaknya benar-benar mampu menjabarkan kepercayaan dan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya, penuh keseriusan dan tanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsinya,” sebutnya. (*)

Exit mobile version