Kapolres Sijunjung Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Negeri di Kecamatan IV Nagari

Polres Sijunjung

Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi didampingi wakapolres, kapolsek serta jajaran saat menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada 30 warga tidak mampu di Kecamatan IV Nagari, Rabu (29/3/2023) di Aula Mapolsek IV Nagari. IST

HARIANHALUAN.ID – Sebagai wujud kepedulian Polri kepada sesama, Polres Sijunjung menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk negeri kepada 30 warga Kecamatan IV Nagari yang tidak mampu secara ekonomi, Rabu (29/3/2023) di Aula Mapolsek IV Nagari.

Adapun bantuan yang diberikan tersebut, yakni berupa kebutuhan bahan pokok (sembako) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Sijunjung, AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bantuan kemanusiaan Polres Sijunjung, sebagai wujud kepedulian Polri kepada warga kurang mampu atau masyarakat yang membutuhkan.

“Apa yang kita berikan hari ini semoga bermanfaat dan dapat sedikit meringankan beban dari saudara kita yang membutuhkan, terutama dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan,” ujarnya.

Selain itu, kapolres juga menuturkan kegiatan ini diharapkan bisa lebih mendekatkan diri antara masyarakat dan Polri, terlebih dalam mendapatkan berkah di bulan Ramadan.

“Pembagian bantuan ini akan terus dilakukan oleh Polres Sijunjung maupun Polsek jajaran sepanjang Ramadan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menebar kebaikan di bulan Ramadan yang penuh berkah dan kami berharap apa yang dilakukan ini bisa memotivasi pihak lain untuk saling peduli terhadap sesama,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak masyarakat agar memanfaatkan peran dan kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat, karena merupakan garda terdepan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Sementara itu, Kasim (50) warga Muaro Bodi, yang berprofesi sebagai tukang ojek penerima bantuan kemanusiaan untuk negeri tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Polres Sijunjung kepada warga yang kurang mampu secara ekonomi.

“Terima kasih banyak atas kepedulian bapak kapolres serta institusi Polri dan jajarannya atas kepedulian, serta bantuan yang telah diberikan terhadap kami. Semoga kita semua mendapatkan berkah dan tetap selalu dalam lindungan dari Allah SWT,” ucapnya.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakapolres Kompol Dwie Yulianto, Kasat Intel AKP Milson Joni, Kapolsek IV Nagari, Iptu Joni Efendi, serta personel Polsek IV Nagari. (*)

Exit mobile version