TOP Brand BUMD 2023, Perumda Tirta Sanjung Buana Sabet Dua Penghargaan

Pemkab Sijunjung

Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana Kabupaten Sijunjung, Doni Novriedi saat menerima dua penghargaan dalam malam puncak acara Top Brand BUMD 2023, dimana Perumda Tirta Sanjung Buana menyabet dua kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top BUMD Awards Bintang 4 (Star IV) dan Top Pembina BUMD yakni Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. IST

HARIANHALUAN.ID – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Sanjung Buana, Kabupaten Sijunjung, meraih penghargaan tertinggi Top BUMD Award 2023 dengan predikat bintang empat.

Berdasarkan hasil penilaian secara obyektif dan independen, Perumda Tirta Sanjung Buana untuk tahun ini menyabet dua kategori penghargaan sekaligus, yaitu Top BUMD Awards Bintang 4 (Star IV) dan Top Pembina BUMD yakni Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir yang diterima Direktur Perumda Air Minum Tirta Buana, Doni Novriedi, Rabu (5/4/2023) di Dian Ballroom-Hotel Raffles, Jakarta, saat acara puncak Top BUMD Awards 2023 yang mengangkat tema “Inovasi Dalam Membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD”.

“Alhamdulilah, Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana mendapatkan penghargaan TOP BUMD Awards 2023 Bintang 4, serta Bupati Benny Dwifa selaku Top Pembina BUMD 2023,”ucap Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, Doni Novriedi, Jumat (7/4/2023) di Muaro Sijunjung.

Doni Novriedi menuturkan bahwa anugerah Award Top BUMD 2023 tersebut merupakan keberhasilan semua pihak. Baik karyawan perumda, pemkab dan juga dukungan dari masyarakat.

Sementara itu, Bupati Benny Dwifa Yuswir saat ditemui di rumah dinasnya menyampaikan ucapan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana, yang sukses meraih penghargaan Top BUMD tahun 2023.

“Kami ucapkan selamat kepada Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana yang telah meraih penghargaan tersebut. Dimana penghargaan tersebut diperoleh melalui proses yang luar biasa dan memerlukan dukungan dari semua pihak dan masuknya nominasi BUMD Air Minum, sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kualitas dan mutu kinerja. Mudah-mudahan dengan mendapatkan penghargaan ini, kinerja BUMD Air Minum Tirta Sanjung Buana kedepannya semakin meningkat dan baik,” kata Benny.

Bupati menuturkan, hal terpenting adalah bagaimana prestasi yang diperoleh tersebut  memberi motivasi bagi Perumda Air Minum Tirta Sanjung Buana dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung pada umumnya, untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Top BUMD Awards merupakan kegiatan corporate rating (penilaian kinerja BUMD) yang membanggakan di Indonesia, Top BUMD Awards adalah penghargaan yang diberikan kepada BUMD terbaik di Indonesia, atas achievement (prestasi), improvement (perbaikan) dan contribution (kontribusi) BUMD, kinerja bisnis, layanan dan kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan Top BUMD Awards ini diselenggarakan oleh Majalah Top Business PT Madani Solusi Internasional, bekerja sama dengan Institut Otonomi Daerah (i-OTDA) dan beberapa lembaga, asosiasi dan konsultan bisnis, seperti LKN (Lembaga Kajian Nawacita), SGL Management, PPM Manajemen, Sinergi Daya Prima, Dwika Consulting, Melani K. Harriman & Associate, dan Solusi Kinerja Bisnis, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Universitas Padjadjaran Bandung, dengan melibatkan dewan juri sebanyak 10 profesor, beberapa doktor, serta para praktisi dan konsultan bisnis. (*)

Exit mobile version