Kunjungi BPJN Sumbar, Bupati Sijunjung Dorong Percepatan Peningkatan Infrastruktur

Bupati Sijunjung Benny Dwifa beserta jajaran berdialog dengan Kepala BPJN Sumbar Thabrani terkait percepatan peningkatan Infrastruktur di wilayah Kabupaten Sijunjung. IST

SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali menemui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Wilayah Sumatera Barat terkait percepatan pembangunan infrastruktur yang maksimal.

Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir dalam kunjungan meminta perhatian khusus dari perwakilan Kementerian PUPR Direktorat Jenderal Bina Marga di provinsi Sumbar untuk membantu peningkatan infrastruktur, khususnya jalan yang ada di wilayah Kabupaten Sijunjung

Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Dinas PUPR Syahriwan, dan Kepala Bapppeda, Yuni Elviza, beserta Kabid Bina Marga Dinas PUPR Dainis Suryani, dan Kabid Perekonomian, Sumber Daya Alam, Infrastruktur dan Kewilayahan Bapppeda Poni Hendra, dan disambut langsung Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar, Thabrani, didampingi Kasi KPJ Yulia Rahmadhani, dan Kasi Pembangunan Wendra.

“Mengingat dengan keterbatasan anggaran di daerah pada saat ini, kami ingin meminta bantuan untuk perbaikan dan pembangunan beberapa jalan di Kabupaten Sijunjung kepada Kementerian PU PR melalui  BPJN Sumbar”ujar Benny, Rabu (12/7).

Beberapa usulan yang disampaikan Bupati Benny  diantaranya yaitu berupa usulan dana Inpres untuk 5 ruas jalan yaitu, jalan Durian Gadang – Manganti, TBA – Tamparungo, Tamparungo – Sp. Kudus, Sijunjung – Aie Angek dan Aie Angek – Paru

“Kita berharap juga  untuk peningkatan jalan Nasional supaya ditingkatkan menjadi jalan 2 jalur terutama di depan RSUD Sijunjung.  Kami selaku Pemerintah Daerah akan berkomitmen untuk mendukung atas pembangunan jalan nasional dan jalan provinsi yang ada di Kabupaten  Sijunjung,”harapnya.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumbar Thabrani, mengucapkan terima kasih atas kunjungan jajaran Pemerintah Kabupaten Sijunjung. Ia mengapresiasi keseriusan dan kerja keras pemerintah kabupaten dalam memajukan daerah

“Kami sangat mengapresiasi sekali kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung dalam peningkatan infrastruktur di daerah, yang mana  kami juga tidak akan membeda bedakan mana daerah prioritas, tetapi kami siap membantu daerah yang betul betul serius dalam membangun daerah,” ujar Thabrani.

Pihaknya juga menuturkan, bahwa pihak Kementrian PU PR melalui  BPJN Sumbar siap untuk membantu daerah dalam peningkatan infrastruktur, terutama Jalan dan sebaliknya pemerintah daerah agar  siap dan lengkap  dengan syarat syarat yang dibutuhkan nantinya. (h/ogi)

Exit mobile version