Wakil Ketua DPRD Sijunjung, Syofian Hendri Buka Kejuaraan Sepak Takraw PSTI CUP 1

OGI - SIJUNJUNG

HARIANHALUAN.ID – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Syofian Hendri, S. Pd.I, MM membuka secara resmi kejuaraan Sepak Takraw PSTI CUP 1 Quadran Putra dan Putri kategori umum antar nagari se-Kabupaten Sijunjung, Kamis (20/7), di Lapangan Gor Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Kabupaten Sijunjung bersama Dinas Parpora dan KONI Kabupaten Sijunjung itu dihadiri Kepala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Indrawadi, Ketua KONI Sijunjung Rusdianto beserta pengurus dan pengurus Cabor PSTI.

Ketua Pelaksana Drs. Syafnel,MM dalam laporannya menyampaikan, turnamen PSTI Cup I ini merupakan yang pertama diselenggarakan oleh PSTI dengan bantuan dana bersumber dari aspirasi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Syofian Hendri,  S.Pd.I, MM

Tim yang ikut kejuaraan ini, terang Syafnel, berjumlah 24 tim diantaranya tim putra 20 dan tim putri ada 4 yang akan mengikuti kejuaraan selama empat hari, yaitu dimulai pada hari Kamis hingga Minggu (20-23 Juli 2023)

“Pada kejuaraan ini, panitia telah menyediakan hadiah dengan total Rp20 juta rupiah dengan rincian, juara 1 Rp5 juta, juara 2 Rp3 juta dan juara 3 Rp2 juta untuk masing masing kategori dan ditambah tropi serta piagam,”ujarnya

Dalam sambutannya Wakil Ketua DPRD Syofian Hendri mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta Kejuaraan Sepak Takraw PSTI CUP I di GOR Sibinuang Sakti Muaro Sijunjung.

“Kita patut gembira dengan dilaksanakannya kejuaraan ini, selain sebagai tempat menyalurkan hobi,  kegiatan ini juga dapat digunakan sebagai ajang silaturahmi, memperkokoh persatuan, persaudaraan dan kebersamaan kita sebagai bangsa. Dengan semangat itu marilah kita berkarya dan berjuang lebih keras lagi untuk menjadi masyarakat yang maju dan berprestasi termasuk dalam bidang olahraga,”ujar Syofian Hendri yang juga merupakan Ketua PSTI Kabupaten Sijunjung 

Ia menambahkan bahwa kejuaraan tersebut selain sebagai wahana untuk menyiapkan bibit-bibit atau atlit sepak takraw, diharapkan pula dapat dijadikan sebagai ajang untuk lebih memantapkan kemampuan para atlet sepak takraw dalam mengukur tingkat kemampuan yang dimiliki.

“Dengan adanya kejuaraan ini secara tidak langsung merupakan upaya kita bersama dalam mengembangkan olahraga sepak takraw di Kabupaten Sijunjung, dan ke depan hendaknya para atlet yang mengikuti kejuaraan dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi,”harapnya

Kepada seluruh peserta Kejuaraan tersebuat, Syofian Hendri juga mengucapkan selamat bertanding dan Ia ingatkan untuk menjunjung tinggi sportifitas.

“Bertanding lah dengan penuh semangat, pantang menyerah raih prestasi, tunjukan semua kemampuan yang dimiliki, dengan tetap menjaga sportifitas. Kepada wasit hendaknya dapat melakukan tugasnya dengan baik, memimpin dengan objektif dan adil,”pesannya

Menutup sambutannya, Syofian Hendri juga mengucapkan terima kasih serta penghargaan dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada segenap panitia penyelenggara dan pihak terkait terutama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga serta KONI atas terlaksananya kejuaraan ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Parpora yang diwakili Kabid Pemuda dan Olahraga Indrawadi  mengatakan bahwa dengan diadakannya kejuaraan ini selain sebagai tempat menyalurkan hobi juga dapat digunakan sebagai ajang silaturrahmi, memperkokoh persatuan persaudaraan dan kebersamaan sebagai bangsa. (*)

Exit mobile version