Serba Serbi Ramadan Hiasi Indahnya Kawasan RTH Solok Selatan

RTH Solok Selatan

Suasana kawasan RTH Solok Selatan di sore hari menjelang berbuka puasa. Kiki Nofrijum

HARIANHALUAN.ID – Serba serbi Ramadan hadir menghiasi jalanan di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Solok Selatan. Mulai dari pukul 16.00 WIB, aneka makanan dan minuman sudah memadati jalanan dan memanjakan pandangan pemburu takjil ataupun masyarakat yang sekadar menikmati jalanan sore hari menjelang berbuka puasa.

Tidak hanya memburu aneka takjil dan berbagai makanan yang disediakan, masyarakat mulai dari anak-anak, orang dewasa hingga keluarga juga dapat menikmati waktu santainya di kawasan RTH Solok Selatan tersebut.

Salah seorang pengunjung, Esi (27) kepada Haluan ia mengaku senang dengan aneka jajanan yang disediakan, apalagi bisa menikmati waktu sore hari sembari memandangi keindahan Gunung Kerinci yang terpampang jelas dari RTH Solok Selatan.

“Saya sangat senang sekali. Selain bisa mencari jajanan berbuka, saya bisa duduk santai di kawasan RTH Solok Selatan ini sambil melihat pemandangan Gunung Kerinci juga. Jadi waktu saya tidak hanya sekadar mencari takjil saja, tapi juga bisa menikmati keindahan taman dan keramaian orang-orang yang berlalu lalang,” katanya, Senin (27/3/2023).

Serba serbi Ramadan yang dihadirkan oleh orang yang berdagang juga menggugah mata dan selera. Warna warni aneka minuman, jajanan makanan tradisional dan takjil kekinian tidak bisa melepaskan pandangan pengunjung untuk segera membelinya.

“Semua yang saya lihat semuanya ingin saya cicipi. Jadi selama beberapa hari puasa ini saya selalu mengganti menu takjil dan makanan, agar semuanya bisa saya cicipi. Harganya pun sangat bersahabat. Mulai dari Rp5 ribu hingga Rp10 ribu saja. Alhamdulillah, saya sangat menikmati serba serbi Ramadan ini,” katanya.

Selain itu, serba serbi Ramadan ini juga menjadi ladang berkah bagi para penjual untuk meningkatkan ekonominya. Ada yang memang khusus menjual untuk bulan Ramadan saja dan bahkan juga ada yang berjualan untuk setiap waktu.

“Bulan Ramadan ini memang benar-benar menjadi ladang rezeki bagi kita. Masyarakat yang berjualan dengan suka cita menyambut bulan penuh berkah ini. Dan tentunya bagi kita sebagai pengunjung juga dapat menikmati keindahan suasana yang disajikan selama Ramadan,” ujar warga Solok Selatan itu.

Meski keramaian memadati jalanan di kawasan RTH Solok Selatan tersebut, diharapkan bagi masyarakat dan keluarga untuk tetap memperhatikan keamanan dan keselamatannya, agar situasi aman dan nyaman tetap terjaga selama Ramadan ini. (*)

Exit mobile version