Solok Selatan Kebut Persiapan MTQ Ke-40 Tingkat Provinsi

Suasana rapat Pemkab Solsel bersama unsur Forkopimda dan instansi lainnya di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu (7/6). Dalam rapat itu dibahas terkait persiapan penyelenggaraan MTQ Nasional Ke-40 Tingkat Sumatera Barat. IST

SOLSEL, HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solsel bersama unsur Forkopimda menggelar rapat bersama di Aula Sarantau Sasurambi, Rabu (7/6) untuk menyukseskan pelaksanaan MTQ Nasional Ke-40 Tingkat Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Bupati Solsel, Khairunas menjelaskan bahwa persiapan kegiatan tersebut harus matang, mengingat ini akan menjadi pertama kalinya Kabupaten Solsel menggelar iven tingkat provinsi. Untuk itu, seluruh panitia harus bekerja maksimal sesuai dengan bidangnya masing-masing.

“Tentu kami berharap kegiatan ini sukses dan juga menorehkan prestasi. Kita sudah diberikan waktu untuk mempersiapkan dari provinsi selama satu tahun lebih,” katanya.

Dalam pertemuan pertama ini, Khairunas juga mengharapkan setiap bidang segera membuat rancangan dan persiapan secara perlahan dan bertahap untuk memudahkan pengecekan progres yang sudah dicapai.

Pasalnya, proses persiapan harus dikebut sejak awal Juni ini hingga akhir Agustus. Sehingga proses pendaftaran dalam targetnya ditargetkan bisa dimulai pada awal September mendatang.

“Begitu pula dari segi persiapan lainnya, seperti regulasi dan pendanaan juga harus dipersiapkan secara maksimal, sehingga tidak ada lagi kendala saat kegiatan berjalan atau setelahnya. Kita berharap kegiatan ini benar-benar optimal dan berdampak lebih bagi kita dan masyarakat Solok Selatan nantinya,” ujarnya.

Segala unsur dan instansi yang terlibat sebagai panitia pelaksana kegiatan MTQ Ke-40 tersebut telah ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumatera Barat Nomor 451-344-2023 tentang Pembentukan Panitia Penyelenggara MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2023 di Kabupaten Solok Selatan. (h/mg-jum)

Exit mobile version