BUKITTINGGI, HARIANHALUAN.ID – BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas dan mutu layanan. Berbagai upaya telah dilakukan, salah satunya dengan cara memanfaatkan teknologi digital pada kanal layanan yang dihadirkan pada Program JKN.
BPJS Online merupakan salah satu kanal layanan non tatap muka dari Program JKN, yang memberikan fasilitas kepada para peserta yang terkendala akses, atau jarak untuk mendapatkan layanan administrasi yang mereka butuhkan.
Nagari Sinuruik Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman merupakan salah satu dari sekian nagari yang telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi dalam rangka pelaksanaan kegiatan BPJS Online.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bukittinggi, Haris Prayudi mengatakan kegiatan BPJS Online ini sejatinya dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada peserta, sehingga kesetaraan dalam mengakses layanan bagi seluruh peserta dapat terwujud.
“BPJS Online merupakan satu dari banyaknya inovasi yang BPJS Kesehatan rancang untuk peserta, agar dapat mengakses layanan sehingga menjadi lebih mudah. Pemanfaatan teknologi digital pada BPJS Online ini merupakan bentuk dari upaya kita dalam memaksimalkan nilai kesetaraan bagi seluruh peserta, dalam mendapatkan layanan dari Program JKN yang dibutuhkan,” ucap Haris.
Selanjutnya, Haris berharap agar masyarakat Nagari Sinuruik dapat memanfaatkan inovasi Program JKN dalam bentuk kegiatan BPJS Online ini dengan sebaik mungkin.
“Kami berharap kepada masyarakat yang daerahnya telah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan untuk kegiatan BPJS Online agar memanfaatkan layanan ini dengan sebaik-baiknya. Petugas dari kami akan membantu peserta untuk memberikan informasi serta memproses pelayanan yang diperlukan,” harapnya.