JAKARTA, HARIANHALUAN.id—Pada bulan Ramadan yang penuh berkah ini, Bank Nagari kembali berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan meraih dua penghargaan sekaligus pada ajang 14th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2025 di ShangriLa Hotel Jakarta, Kamis (20/3).
Dua penghargaan itu yakni Peringkat II atau The 2nd Best Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional 2025 dengan aset Rp5 triliun sampai dengan Rp10 triliun untuk kategori Corporate Brand.
Selanjutnya peringkat 2 atau The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2025-KBMI 1 (modal inti sampai Rp6 triliun) aset Rp5 triliun sampai Rp20 triliun untuk Brand Ollin by Nagari.
Penghargaan The 2nd Best Unit Usaha Syariah Bank Umum Konvensional 2025 dengan aset Rp5 triliun sampai dengan Rp10 triliun untuk kategori Corporate Brand diterima Wakil Pemimpin Divisi Usaha Syariah, M. Riza Harry Susanto.
Sedangkan penghargaan The 2nd Best Mobile Banking Bank Umum Konvensional 2025-KBMI 1 (modal inti sampai Rp6 triliun) asset Rp5 triliun sampai Rp20 triliun untuk Brand Ollin by Nagari diterima oleh Wakil Pemimpin Divisi Dana dan Treasury, Musa Adi Guna.
Terpisah, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Gusti Candra mengatakan, keberhasilan Bank Nagari mendapatkan dua penghargaan pada ajang 14th Infobank-Isentia Digital Brand Awards 2025 merupakan hasil kerja keras dari seluruh karyawan dan pegawai Bank Nagari.
Ia menambahkan, penghargaan yang didapatkan oleh UUS Bank Nagari, juga membuktikan bahwasanya Bank Nagari komitmen untuk meningkatkan literasi keuangan syariah di Provinsi Sumbar.
Hal itu dibuktikan dengan capaian yang diraih pada tahun 2024, yakni (UUS) Bank Nagari juga mencatat kinerja yang positif.
Aset mencapai Rp6,10 triliun, dengan share UUS terhadap induk sudah mencapai 18,52 persen. Pembiayaan yang diberikan Rp4,04 triliun, DPK Rp4,74 triliun, dan laba bersih mencapai Rp194,23 miliar.
Sementara untuk penghargaan yang diraih mobile banking Ollin by Nagari, merupakan bentuk keseriusan Bank Nagari dalam bertransformasi menciptakan layanan keuangan digital kepada nasabah setia.
Gusti mengatakan, Super Apps Ollin by Nagari kini telah memiliki lebih dari 214.492 pengguna.
Selain itu, layanan digital lainnya, yakni jumlah merchant QRIS meningkat menjadi 41.983, dan agen Laku Pandai Bank Nagari Link mencapai 4.407 agen.
Dengan pencapaian tersebut, Gusti Candra berharap Bank Nagari terus bisa memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sumbar dan terus memberikan layanan perbankan terbaik kepada semua nasabah setiannya.
Sementara itu, acara 14th Infobank-Isentia Digital Brand Award 2025” didahului dengan Sharing From Visionary Leaders bertajuk ”Business Vision in Global Divergences” dengan menghadirkan pembicara Ridha D.M. Wirakusumah, Ketua Dewan Direktur Indonesia Investment Authority.
Selain memberikan penghargaan kepada 88 institsi, Infobank dan Isentia juga memberikan penghargaan CEO in Digital Brand 2025 kepada 8 CEO. (h/ita)