HARIANHALUAN.ID – Jaringan Telkomsel dan Indihome di sejumlah kawasan Sumatra Barat (Sumbar) mengalami penurunan kualitas, Selasa (13/9/2022). Tidak ada jaringan tersebut sejak pukul 09.05 WIB.
General Manager Network Service Assurance Sumbagteng Telkomsel, Artha Abimanyu mengatakan, kondisi itu terjadi diakibatkan terputusnya fiber optic milik Telkom pada ruas Bangkinang–Pangkalan Koto Baru, dan ruas Kota Pinang–Rantau Prapat.
“Atas kejadian ini berdampak berdampak pada penurunan kualitas jaringan Telkomsel di beberapa wilayah Sumbar,” kata Artha.
Artha mengatakan, ia mewakili Telkomsel menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan atas terjadinya penurunan kualitas jaringan telekomunikasi di wilayah tersebut.
Telkomsel bersama Telkom Group, kata Artha, terus melakukan percepatan perbaikan, serta sedang melakukan optimalisasi jaringan secara bertahap.
“Kami senantiasa berkomitmen memberikan yang terbaik dengan selalu berupaya menjaga kualitas layanan dan memprioritaskan pemenuhan kebutuhan pelanggan serta masyarakat secara umum,” tuturnya.
Untuk informasi dan solusi layanan Telkomsel lainnya, pelanggan dapat mengunjungi titik layanan GraPARI atau menghubungi Call Center 188. (*)