Artha menambahkan, hingga saat ini Telkomsel telah menggelar lebih dari 13 ribu BTS 4G/LTE di wilayah operasional Sumbagteng. Adapun untuk wilayah Sumbar, Telkomsel telah menggelar lebih dari 4 ribu BTS 4G/LTE.
Nantinya, Telkomsel juga akan terus menambah BTS 4G/LTE baru di sepanjang tahun 2022 untuk mendukung beragam aktivitas digital dan layanan broadband yang lebih maksimal.
Telkomsel senantiasa terus mengajak seluruh pelanggan yang masih menggunakan layanan 3G agar segera melakukan migrasi atau beralih ke layanan 4G/LTE untuk dapat menikmati pengalaman akses broadband yang prima melalui berbagai layanan, serta beragam keuntungan yang ditawarkan dari Telkomsel. Pelanggan bisa melakukan pergantian uSIM 4G di outlet & GraPARI Telkomsel terdekat.
Bagi pelanggan yang ingin melakukan migrasi ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Pengecekan dapat dilakukan dengan mudah melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#.
Bagi pelanggan yang sudah upgrade/migrasi ke layanan 4G/LTE, tetap bisa menggunakan layanan telepon seperti biasa, dengan memaksimalkan jaringan 2G dan 4G/LTE yang tersedia di setiap wilayah. Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman panggilan suara berkualitas HD sambil menikmati akses internet baik itu browsing, bermain game, video streaming, secara bersamaan dengan menggunakan layanan VoLTE Telkomsel, tentunya dengan mengaktifkan fitur VoLTE yang ada di smartphone terlebih dahulu.
Saat ini, layanan VoLTE Telkomsel sudah tersedia di seluruh kota dan kabupaten wilayah Sumbar, serta dapat digunakan di lebih dari 100 tipe smartphone. (*)