Kapolda Sumbar, Kapolres serta Dandim 0305/Pasaman Terima Penghargaan

SUKSES SELENGGARAKAN LATSITARDANUS XLIII

HARIANHALUAN.ID – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono, Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Untoro, serta Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara menerima cendera mata penghargaan atas kesuksesan penyelenggaraan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 di Provinsi Sumatra Barat (Sumbar).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Purwadi Arianto, Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar, serta Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Tjatmiko usai upacara penutupan Latsitardanus di halaman Istana Gubernuran Sumbar, Minggu (11/6/2023).

Pada kesempatan itu, Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada seluruh unsur yang terlibat dalam menyukseskan penyelenggaraan seluruh rangkaian kegiatan Latsitardanus XLIII tahun 2023 di Provinsi Sumatra Barat.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sumatra Barat, saya mengucapkan terima kasih kepada peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023 yang telah melaksanakan latihan di dua kota dan tiga kabupaten di Sumatra Barat,” ujar gubernur dalam sambutannya.

Buya Mahyeldi menyebutkan, rangkaian kegiatan Latsitardanus, khususnya kegiatan pengabdian, bakti kesehatan, penyuluhan hingga bakti sosial, sejatinya sangat bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat Sumbar sebagai tuan rumah.

Senada dengan itu, Gubernur Akpol Irjen Pol Krisno H. Siregar menjelaskan, pada dasarnya Latsitardanus ke-43 ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan emosional dan soliditas antara Taruna-Taruni Akmil, Akpol, IPDN dan PSSN, serta mahasiswa dan masyarakat di Sumbar.

“Kegiatan ini selain melaksanakan program pengabdian kepada masyarakat, bakti sosial, bakti kesehatan dan penyuluhan, juga untuk menjalin soliditas antara Taruna dan Taruni Akmil, Akpol, IPDN dan PSSN, serta mahasiswa dan masyarakat di Sumbar,” katanya.

Gubernur Akpol juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada jajaran Forkopimda Sumbar, serta seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung dan menyukseskan penyelenggaraan Latsitardanus XLIII hingga akhirnya kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar.

Diketahui pada kesempatan itu, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono menerima cendera mata mengungkapkan terima kasih dari peserta Latsitardanus XLIII tahun 2023. Sementara Kapolres Pasaman, AKBP Yudho Untoro, serta Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf. Putra Negara diberikan penghargaan atas capaian pengerahan massa terbanyak dalam Latsitardanus XLIII 2023 di Kabupaten Pasaman. (*)

Exit mobile version