Besok, Enam PJU dan Kapolres Jajaran Polda Sumbar Resmi Berganti

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan

HARIANHALUAN.ID – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono dijadwalkan bakal melantik dan mengambil sumpah jabatan sejumlah Pejabat Utama (PJU), serta tiga kapolres jajaran Polda Sumbar.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, serah terima jabatan bakal dilaksanakan di ruang sebaguna Jenderal Hoegeng lantai 4 Mapolda Sumbar, Jumat (14/7/2023) besok pagi.

“Ya, serah terima jabatan tiga PJU dan tiga kapolres jajaran akan dilaksanakan besok,” ujarnya kepada Haluan, Kamis (13/7/2023).

Kabid humas menjelaskan, tiga jabatan PJU yang berganti diantaranya adalah Kepala Biro Logistik, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas), serta Kepala Bidang Profesi dan Pengamanan (Kabid Propam).

“Kapolres yang berganti diantaranya adalah Kapolres Sijunjung, Kapolres Agam dan Kapolres Solok,” ucapnya.

Ia menerangkan, posisi Karo Log Polda Sumbar yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Suranta Pinem, akan dijabat Kombes Pol Faried yang sebelumnya menjabat Ditsamapta Polda Riau.

Sementara Kombes Pol Suranta Pinem sendiri, diangkat dalam jabatan yang sama untuk bertugas di jajaran Polda Sumatra Utara (Sumut).

Lalu, posisi Dirbinmas Polda Sumbar yang sebelumnya ditempati oleh Kombes Pol Johni Soeroto, akan digantikan oleh mantan Kapolresta Padang, yakni Kombes Pol Imran Amir.

“Untuk jabatan Kabid Propam, akan ditempati AKBP Hidayat Asykuri Ginting. Ia menggantikan posisi Kombes Pol Eko Yudi Karyanto yang dimutasi sebagai Akreditor Utama Divpropam Mabes Polri,” kata Dwi.

Ia menambahkan, pergantian jabatan juga dialami tiga kapolres jajaran Polda Sumbar, yaitu Kapolres Agam yang sebelumnya dijabat AKBP Ferry Ferdian, akan beralih pundak kepada AKBP Muhammad Hidayat yang sebelumnya menjabat Kasubdit V Ditreskrimsus Polda Riau.

Sementara AKBP Ferry Ferdian sendiri, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabagdalpers SDM Polda Sumbar.

“Jabatan Kapolres Sijunjung dari AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi, digantikan oleh AKBP Andre Anas yang sebelumnya menjabat Kanit 1 Subdit Kepemerintahan Dipolitik Baintelkam Polri,” ujarnya.

Terakhir, jabatan Kapolres Solok yang sebelumnya diemban oleh AKBP Apri Wibowo, kata Dwi, akan diduduki oleh AKBP Muari yang sebelumnya bertugas di Wanteror Pasgegana Korbrimob Polri.

“AKBP Apri Wibowo dimutasi menjadi Wakapolresta Bukittinggi. Mutasi dan promosi jabatan dilakukan dalam rangka Tour Area and Tour Of Duty. Ini merupakan hal yang biasa terjadi dalam tubuh Polri,” tutur Dwi mengakhiri. (*)

Exit mobile version