1.000 Peserta Bertahan Ikuti Tausiah dari Ustazah Oki Setiana Dewi yang Hadir via Zoom pada Kajian Ramadan ParagonCorp di Masjid Raya Sumbar

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Luar biasa, meskipun akhirnya Ustazah Oki Setiana Dewi hadir memberi tausiah via Zoom, namun 1.000 lebih peserta Kajian Ramadan yang digelar ParagonCorp di Masjid Raya Sumbar, Kamis (28/3) tetap bertahan mengikuti acara hingga berakhir.

Sedianya Oki Setiana Dewi akan hadir secara langsung. Namun erupsi Marapi yang terjadi Kamis (28/3) dinihari menyebabkan BIM tutup dan pesawatnya terpaksa dialihkan ke Pekanbaru. Akhirnya, Ustazah Oki pun memberikan tausiahnya dari Bandara di Pekanbaru.

Ustazah Oki memberikan tausiah bertajuk Bergerak Bersama, Sinergikan Kebaikan di Ramadan “Teruskan Langkah Baikmu : Belajar dari Teladan Mulia Ummul Mukminin”. Kajiannya diikuti antusias oleh pata peserta.

Ustazah Oki menguraikan  10 keutamaan Siti Khadijah. Yakni Lahir dari keluarga terhormat, Tidak menyembah berhala, Orang yang kaya raya karena pebisnis handal dan dengan hartanya ia membantu dakwah Islam,Wanita mulia yang meminang Rasulullah SAW melalui Nafisah sahabat Khadijah,  Pendukung utama dakwah Rasullullah SAW, Membenarkan wahyu dari Allah SWT, Sangat mencintai suaminya. Jiwa raga dan harta diberikan untuk dakwah Islam. Sebelum wafat mjnta sorban Rasulullah untuk.menjadi kain kafannya. Siti Khadijah memberi 6 anak dari pernikahamnya dengan Rasulullah. Siti Khadijah adalah satu dari 4 wanita terbaik di dunia. Allah menitipkan salam melalui Malaikat Jibril pada Siti Khadijah..dan telah disiapkan rumah di surga dari emas.

Dashyat nya Siti Khadijah, dikatakan Oki adalah orang yang kaya raya karena bisnis perdagangannya namun tetap jadi makmum suaminya.

Karena itu, Ustazah Oki menyebutkan, wanita bekerja juga dibolehkan dalam agama Islam. Syaratnya, menutup aurat,  tidak memamerkan perhiasan dan kecantikan secara berlebihan. Tidak melunak-lunakkan suara dan tidak melembutkan suara pada lelaki asing. Menjaga pandangan. Aman dari fitnah. Mendapatkan dari orangtua atau suami jika sudah menikah.

Dijelaskan, ada empat gelar yang diberikan pada Siti Khadijah karena berbagai keistimewannya. Keempat gelar itu adalah: Perempuan suci, Pemuka perempuan Quraisy, Pemuka Perempuan Dunia dan Khadijah juga mendapat sebutan sebagai perempuan agung, istri pertama Rasulullah dan ibu para mukminin hingga akhir zaman (Ummul Mukminin).

Pada acara ini, para peserta juga mendapatkan goodie bag dan berbagai hadiah doorprize berupa produk produk ParagonCorp. (h/atv)

Exit mobile version