Dari Artajasa dan The Iconomics, Bank Nagari Raih 2 Penghargaan Bergengsi

Penghargaan The Top Digital Transformations Regional Bank diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Roni Edrian. DOK AFRIANITA

JAKARTA, HARIANHALUAN.id- Kebanggaan masyarakat Sumatra Barat, Bank Nagari berhasil meraih dua penghargaan bergengsi sekaligus dalam waktu yang hampir bersamaan.

Pertama The Top Digital Transformations Regional Bank dari PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) di Mandalika Lombok Nusa Tenggara Barat pada Selasa hingga Kamis (15-16/10).

Penghargaan kedua yang diraih Bank Nagari yakni Best Brand Image yang diserahkan dalam ajang Indonesia Best Financial Awards 2024, yang digelar The Iconomics Jakarta, Jumat (18/10).

Penghargaan The Top Digital Transformations Regional Bank diterima langsung oleh Direktur Keuangan Bank Nagari Roni Edrian.

Sedangkan penghargaan  Best Brand Image diterima oleh Pemimpin Divisi Manajemen Risiko Bank Nagari Quinda Syarfun Hadi.

Dengan kedua prestasi membanggakan itu, Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari Gusti Candra mengatakan, penghargaan The Top Digital Transformations Regional Bank dari Artajasa membuktikan Bank Nagari terus memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah pada layanan ATM.

“Bank Nagari terus berkomitmen dalam peningkatan pelayanan dan juga melahirkan inovasi dan terobosan baru dalam layanan sistem pembayaran yang terintegrasi, seperti ATM bersama, sekaligus meningkatkan kemampuan bank dalam menyediakan teknologi terkini bagi nasabah,” katanya.

Kemudian penghargaan Best Brand Image pada ajang Indonesia Best Financial Awards 2024 yang digelar The Iconomics juga membuktikan bahwasanya Bank Nagari terus dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah.

Apalagi penghargaan Best Brand Image diberikan kepada perusahaan finansial dengan brand image tertinggi pada kategorinya.

Gusti mengungkapkan, penghargaan yang diraih tersebut tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik gubernur dan wakil gubernur Sumbar, kepala daerah kabupaten dan kota, serta stakeholder lainnya.

“Kami tentu semakin termotivasi lagi untuk meningkatkan layanan perbankan dengan melahirkan inovasi dan terobosan baru sesuain dengan perkembangan era digitalisasi saat ini,” pungkasnya.

Untuk diketahui, PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) memberikan penghargaan kepada puluhan anggotanya di ajang ATM Bersama Award 2024.

Penghargaan ATM Bersama ini sekaligus puncak dari kegiatan Members Meeting ATM Bersama 2024 yang berlangsung 15-16 Oktober 2024 di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Armand Hermawan, Direktur Utama Artajasa menyampaikan terima kasih atas kepercayaan seluruh Anggota ATM Bersama terhadap layanan-layanan yang diberikan oleh Artajasa selama ini.

Ia sangat mengapresiasi dukungan seluruh Anggota ATM Bersama dalam membangun layanan ATM Bersama selama ini.

“Semoga Artajasa dapat terus bersinergi dengan para Anggota ATM Bersama melalui inovasi dan terobosan baru dalam layanan sistem pembayaran yang terintegrasi, sekaligus meningkatkan kemampuan bank dalam menyediakan teknologi terkini bagi nasabah,” ujar Armand.

Sejumlah perbankan nasional yang merupakan Anggota ATM Bersama berhasil meraih apresiasi tertinggi dari Artajasa melalui berbagai kategori penghargaan di ATM Bersama Award 2024.

Dalam menentukan pemenangnya, Artajasa telah melakukan review bersama panel asesor berdasarkan kontribusi para Anggota ATM Bersama dalam peningkatan kualitas dan kuantitas di jaringan ATM Bersama selama 1 tahun terakhir.

Sebanyak 8 kategori penghargaan diberikan Artajasa, di antaranya adalah The Best Marketing Program, The Best Service Excellence, The Top Digital Transformations Regional Bank, The Best Performance Excellence, The Most Transaction Growth Issuer.

Kemudian, The Most Transaction Growth Non Digital Channel, The Most Transaction Growth Digital Channel, The Most Transaction Growth ATM Bersama.

Di sisi lain, The Iconomics kembali memberikan apresiasi kepada para pelaku industri jasa keuangan melalui penghargaan Indonesia Best Financial Awards 2024 yang sudah memasuki tahun keenam.

Para penerima penghargaan ini diperoleh dari survei dengan lebih dari 10.000 responden dari 10 kota besar di Indonesia.

Sebelum dilakukan survei, The Iconomics menentukan andidat melalui seleksi awal, tim Redaksi dan Riset The Iconomics menentukan 200 institusi terpilih untuk dipelajari dan diberikan penilaian.

Tahap selanjutnya, tim Riset melakukan survei online untuk mendapatkan penilaian persepsi dari publik terhadap para kandidat tersebut.
Survei dilakukan kepada lebih dari 10.000 responden dilakukan di 10 kota besar di Indonesia. Kota-kota tersebut adalah Jakarta (Jabodetabek), Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.

Penghargaan ini terdiri dari 4 kriteria. Founder & CEO The Iconomics, Bram S. Putro mengatakan, kriteria dalam Indonesia Best Financial Award ini terdiri dari Best Brand Popularity, Best Brand Image, Best Customer Service Reputation dan Best Social Contribution Reputation.

Best Brand Popularity merupakan kategori yang diberikan kepada perusahaan finansial dengan brand awareness tertinggi pada kategorinya. Best Brand Image diberikan kepada perusahaan finansial dengan brand image tertinggi pada kategorinya.

Sedangkan Best Customer Service Reputation diberikan kepada perusahaan finansial dengan reputasi customer service tertinggi pada kategorinya.

Best Social Contribution Reputation diberikan kepada perusahaan finansial dengan reputasi kontribusi sosial tertinggi pada kategorinya. (h/ita)

Exit mobile version