Setahun kemudian, ia merambah penjualan voucher games, yang ternyata diminati anak-anak dan remaja.Tampil beda dari kios pulsa lain, Eko memperkuat branding usahanya sebagai penyedia voucher games ternama se-Kecamatan Kuranji, Padang.
Bagi Eko, membangun loyalitas pelanggan merupakan faktor terpenting dalam membesarkan usahanya, yang membawa pendapatannya terus melesat naik.
“Dalam membangun komunikasi yang baik dengan pelanggan, saya juga menghadirkan beberapa program khusus, salah satunya sistem referral, di mana setiap pelanggan yang datang membawa teman untuk membeli voucher games akan mendapatkan hadiah. Selain itu, saya juga menawarkan bundling produk fisik, seperti beli voucher games dapat kabel data,” ujar Eko, yang berkat penjualan yang meningkat pesat, Eko kini telah mengelola tiga cabang kios pulsa.
Pengalaman dan keberhasilan dalam mengembangkan bisnis ini selanjutnya dibagikan Eko dalam Mitra Mentorship Program Batch 6.
Sepanjang program yang berlangsung selama 10 hari secara online ini, Eko tidak hanya membagikan berbagai edukasi terkait cara meningkatkan daya pikat produk agar semakin diminati pelanggan. Tetapi juga kisah sukses dan tips praktis dalam menyusun strategi promosi voucher games untuk kalangan remaja dan anak-anak, serta layanan pembayaran tagihan yang menyasar kelompok ibu-ibu.
Eko berharap bahwa seluruh pemilik warung dan agen pulsa ini dapat mengoptimalkan potensi bisnis mereka lewat strategi komunikasi pelanggan dan program loyalitas yang telah sukses dijalaninya.
“Mitra Mentorship Program mengajak para pemilik agen pulsa dan usaha mikro lainnya untuk mengembangkan usaha dengan berbagai jenis produk, termasuk yang kerap dianggap sulit dan rumit seperti voucher games. Program ini menggunakan pemaparan yang praktis terkait segmentasi pelanggan dan strategi penjualan yang berfokus pada studi kasus nyata agar Mitra semakin semangat dan mudah memahami materi yang disampaikan,” kata Gitaditya Witono, AVP Mitra Marketing & Partnership Mitra Bukalapak.