Bantuan tanggap darurat bencana dikirimkan lewat jalur darat untuk menjangkau warga yang berada di posko pengungsian sekitar Tanah Datar dan Agam. Adapun bantuan yang diberikan kepada para warga terdampak saat itu, adalah paket makanan siap saji, selimut, air mineral botol, paket obat-obatan, serta paket Kartu Perdana IM3 dan Tri.
Pada saat itu, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang, mengatakan, “Kami turut prihatin atas terjadinya bencana banjir bandang lahar dingin yang menimpa sejumlah warga di Kabupaten Agam dan Tanah Datar Sumatra Barat. Indosat berkomitmen untuk hadir di tengah masyarakat Indonesia, terlebih di saat menghadapi kondisi tanggap darurat bencana. Kami berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terdampak. “
Saat itu, Indosat juga memberikan kuota bonus sebesar 1 GB untuk 1 hari bagi para pengguna IM3 di Sumatera Barat agar bisa terhubung dengan keluarga tercinta. Pelanggan IM3hanya cukup aktivasi melalui Cek Kuota: *557*8# atau di myIM3 bit.ly/acwpim3, dan pelanggan Tri dengan aktivasi melalui Cek Kuota: *888*8#.
Hingga kini, dampak bantuan Indosat di Agam dan Tanah Datar tersebut begitu berkesan bagi warga setempat. Nomor IM3 dan Tri yang dibagikan, menjadi nomor HP kebanggaan mereka. Keberlanjutan hubungan Indosat dan pelanggannya, terjalin begitu manis, melalui kepedulian Indosat pada bencana yang terjadi di berbagai wilayah di Indonesia.
Kepedulian sosial Indosat terhadap berbagai masalah sosial dan bencana di Tanah Air, begitu nyata terlihat dari aktivitas penyaluran dana CSR nya. Indosat selalu terlihat hadir dalam penyaluran berbagai bantuan bagi korban bencana, maupun aktivitas sosial kemasyarakatan, di pelosok Nusantara.