Turnamen Sepakbola Hingga Festival Randai Semarakan HUT RI ke 77 di Nagari Padang Sibusuk Sijunjung

Pelajar SMAN 4 Sijunjung saat mengikuti perlombaan Randai Tingkat Nagari Padang Sibusuk dalam menayambut HUT RI ke 77, Minggu (14/8) di Depan Kantor Wali Nagari Padang Sibusuk.

HARIANHALUAN.id – Dalam rangka merayakan hari ulang tahun (HUT) RI ke-77, Kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh Jorong yang ada di Nagari tersebut.

Adapun perlombaan yang digelar diantaranya, turnamen sepak bola antar SD, lomba gerak jalan ibu-ibu, lomba Randai tingkat SD, SLTP dan SMA/SMK MAN, sepeda Santai serta banyak kegiatan lainnya yang dipusatkan di Lapangan Bola Kaki Padang Sibusuk dan Kantor Wali Nagari.

Wali Nagari Padang Sibusuk Aprizaldi menyampaikan bahwa Pemerintah Nagari Padang Sibusuk mengadakan berbagai perlombaan tersebut selain memperingati HUT RI, juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar pegawai Nagari bersama Kecamatan ditambah beberapa unsur seperti TNI/Polri serta Kepala Jorong di Wilayah Nagari Padang Sibusuk.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT RI ke-77 tingkat Nagari Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan, pertama kemarin di awali dengan turnamen sepak bola antar SD dan Lomba randai Tingkat SD,SLTP serta SMA. Kegiatan ini juga untuk meningkatkan sinergitas antar pegawai Nagari dengan Kecamatan, Kepala Jorong Se Nagari Padang Sibusuk. Selain itu dari unsur TNI-Polri ikut juga bergabung di lapangan berkolaborasi dengan para mahasiswa/i yang melakukan KKN di Nagari Padang Sibusuk serta pemuda Nagari Padang Sibusuk,” katanya, Minggu (14/8).

Aprizaldi menambahkan kegiatan yang dilaksanakan tersebut sangat ramai dan penuh antusias diikuti oleh para peserta yang terdiri dari pelajar.

”Jujur, saya senang melihat antusias mereka yang sangat tinggi untuk mengikuti perlombaan dalam menyambut HUT RI ke 77,” ucapnya.

Menurutnya, berbagai perlombaanyang digelar pihak Nagari Padang Sibusuk memiliki makna tersendiri, bukan sekedar sebagai ajang formalitas perayaan. Melainkan upaya menumbuhkan nilai-nilai kebersamaan dan penghargaan atas jasa-jasa pahlawan Indonesia dalam mewujudkan kemerdekaan.

“Hari Kemerdekaan harus menjadi momentum perenungan arti kemerdekaan. Dengan harapan, agar kita dapat menanamkan semangat kemerdekaan di jiwa masing-masing. Jadi pesan saya, jangan jadikan perayaan ini hanya ulang tahun rutin biasa,” ujarnya. (*)

Penulis: Ogy

Exit mobile version