Tim Divisi Pas Kanwil Sumbar Geruduk Rutan Kelas II B Padang

Rutan Kelas II B Padang

HARIANHALUAN.ID – Tim Satops Patnal Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar geledah atau razia kamar hunian gabungan di Rutan Kelas II B Padang, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, sesuai dengan tiga kunci pemasyarakatan maju, yaitu deteksi dini, sinergi dan perang terhadap narkoba, demi mewujudkan pemasyarakatan Zero Halinar (HP, pungli dan narkoba).

Kegiatan melibatkan personel pemasyarakatan dan dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumbar, Muhammad Ali Syeh Banna, yang mengarahkan untuk melaksanakan giat dengan baik serta tetap menjaga ketertiban.

“Kegiatan razia dilaksanakan pada kamar B6, B7, B8, dan B9 dengan hasil temuan beberapa benda terlarang, seperti besi, kabel dan sendok besi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II B Padang, Muhammad Mehdi mengucapkan terima kasih kepada tim gabungan Satops Patnal yang telah melaksanakan giat razia, dengan harapan kedepannya dapat mengurangi risiko gangguan keamanan dan ketertiban di pemasyarakatan khususnya Rutan Padang.

“Terima kasih kepada bapak Kadivpas beserta tim Satops Patnal Kanwil Kemenkumham Sumbar, yang melaksanakan razia pada malam ini. Semoga kedepannya, pemasyarakatan di Sumbar khususnya Rutan Padang dapat mewujudkan zero halinar dan melaksanakan deteksi dini gangguan kamtib, sesuai dengan amanah bapak Ditjenpas tentang 3 kunci pemasyarakatan maju,” ucapnya. (*)

Exit mobile version