Tragedi Maut di Panyalaian Tewaskan 3 Orang dan 9 Luka-Luka, Ini Penjelasan Kasat Lantas AKP Aldy Lazzuardy!

HARIANHALUAN.ID — Diduga mengalami putus rem, satu unit Truk Hino bermuatan pakan ternak, hantam lima unit mobil dan tiga unit sepeda motor di jalan Raya Padang Panjang-Bukittinggi, tepatnya di Jorong Pasar Raba’a, Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Kamis (26/1/2023) sore.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, dilaporkan tiga orang tewas di lokasi kejadian, sedangkan sembilan orang korban lainnya mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke RSUD dan Yarsi Padang Panjang.

Kasat Lantas Polres Pasang Panjang, Iptu Aldy Lazzuardy mengatakan, kendaraan Truk Hino bermuatan pakan ayam nopol BA 8753 IU sebelum kejadian datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang Panjang, sampai di tempat kejadian tepatnya di jalan penurunan Pasar Raba’a diduga rem tidak berfungsi, sehingga bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario nopol BA 4312 BA.

“Setelah menabrak sepeda motor Vario yang berada di depannya, Truk Hino kembali menabrak mobil Honda CRV nopol AD 7266 VA yang berada di depannya dan juga menabrak satu unit sepeda motor Mio J nopol BA 5087 NB dan mobil Toyota Kijang bernopol BA 1985 NM,” ucap Aldy.

Setelah itu, lanjut Aldy, truk Hino juga menabrak sepeda motor Satri FU nopol BA 4462 EW, mobil Mitsubishi Pick Up L300 bernopol BA 9634 AE, Toyota Fortuner Nopol B 1469 PJG dan mobil Suzuki Baleno BA 1185 LA.

“Saat mendapatkan informasi adanya laka lantas tersebut, personel Satlantas Polres Padang Panjang langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membantu proses evakuasi dan mengurai kemacetan di lokasi kejadian,” kata Aldy.

Pantauan Haluan di lapangan, hingga malam hari personel Satlantas dibantu BPBD Padang Panjang dan warga sekitar, masih berjibaku melakukan evakuasi terhadap seluruh kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun tersebut. (*)

Exit mobile version