Pemerintah Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Gelar Pawai Alegoris Sambut HUT RI Ke-77

Pawai Alegoris

HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, sukses melaksanakan pawai alegoris dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, masyarakat diajak pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat sesuai dengan tema HUT RI.

Ribuan peserta pawai alegoris yang dilaksanakan di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak berasal dari berbagai unsur, baik itu kalangan siswa ataupun kalangan masyarakat umum yang ada di daerah itu.

“Alhamdullah, pawai kita berjalan dengan lancar dan diikuti berbagai lapisan masyarakat di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak,” kata Camat VII Koto Sungai Sariak, Nini Arlin, Rabu (17/8/2022).

Ia mengatakan, kegiatan ini tidak akan biasa terwujud tanpa ada dukungan dari seluruh elemen yang ada di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak ini. Ia berharap kedepannya masyarakat bisa diajak pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat dari berbagai sektor.

“Pandemi Covid-19 memberikan banyak dampak pada kita semua, momen kemerdekaan ini kita jadikan sebagai semangat untuk pulih dan bangkit,” kata Nini.

Ia selaku camat mengucapkan terima kasih kepada kepada seluruh pihak baik itu masyarakat dan sekolah yang telah ikut menyukseskan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesa ke-77 di Kecamatan VII Koto Sungai Sariak.

“Selain sekolah tadi juga diikuti oleh pondok pesantren yang ada di VII Koto Sungai Sariak, juga ada dari ibu-ibu majelis taklim,” katanya.

Sebelumnya, Pemerintah Kecamatan VII Koto Sungai Sariak melakukan sejumlah kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-77, mulai dari tanggal 1 hingga 17 Agustus.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari gotong royong di seluruh kantor yang ada di Kecamatan Sungai Sariak, penilaian kantor terbersih, jalan sehat hingga pawai alegoris.

Selain itu, juga melaksanakan lomba Pokja I sampai IV terhadap PKK di setiap nagari yang ada di kecamatan itu. Juga ada lomba gerak jalan antar sekolah dan gerak jalan sehat, ini akan diikui oleh masyarakat VII Koto Sungai Sariak, dengan berbagai hadiah menarik yang telah disediakan dari panitia. (*)

Exit mobile version