Polda Sumbar Serahkan 5.000 Paket Bansos Pada Pengemudi Angkutan Umum

Serahkan Bansos

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 5.000 paket bantuan sosial (bansos) dari Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) diserahkan kepada komunitas ojek online dan pangkalan, sopir angkot, serta becak motor (betor), Rabu (21/9/2022).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa P, dengan didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama (PJU) Polda Sumbar dan Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Padang di Mapolda Sumbar.

Irjen Pol Teddy Minahasa menyebutkan, bansos yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Polda Sumbar dan juga berkolaborasi oleh Yayasan Buddha Tzu Chi.

“Isi logistik berupa sembako, beras, minyak, gula dan mie goreng. Dari sekian paket bantuan, sebanyak 2.000 bok di distribusikan ke lima Polres, yakni Tanah Datar, Dharmasraya, Bukittinggi, Payakumbuh dan Lima Puluh Kota. Sedangkan 3.000 lagi diserahkan di Polda,” ucap Kapolda Sumbar.

Sasarannya, kata Teddy Minahasa, adalah kepada angkutan umum, ojek online dan pangkalan, angkutan kota dan angkutan desa.

“Karena yang mengalami dampak secara signifikan paling dirasakan oleh para pengemudi angkutan umum setelah adanya penyesuaian harga BBM. Makanya, sasaran utamanya kita prioritaskan kepada pengemudi angkutan umum,” ujarnya.

Ia juga berterima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi baik di pusat maupun perwakilan Padang, atas kolaborasi dalam memberikan bantuan sosial sembako kepada pengemudi angkutan umum.

Jenderal bintang dua tersebut juga sebelumnya sudah menginstruksikan kepada seluruh Polres jajaran, untuk ikut dalam memberikan bantuan membantu masyarakat.

“Pemberian sembako seperti ini mulai dua minggu yang lalu serentak sudah dilakukan pendistribusiannya kepada masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. (*)

Exit mobile version