12 Jemaah Umrah dari AET PT PWN Diberangkatkan ke Makkah

Sebanyak 12 jemaah umrah secara resmi dilepas oleh Wakil Wali Kota Sawahlunto di Kantor Kementerian Agama, Rabu (23/3/2022). TRIANA PUTRI

HALUANNEWS, SAWAHLUNTO – Sebanyak 12 jemaah umrah dari biro travel Andalas Education Tours (AET) PT Penjuru Wisata Negeri (PWN) dilepas Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti ke Tanah Suci di Kantor Kementerian Agama setempat, Rabu (23/3/2022).

“Keberangkatan rombongan jemaah ini yang pertama dilepas. Inilah kelebihan kita, rasa kebersamaan dan kekeluargaan kita di Sawahlunto tinggi, termasuk sesama pihak travel,” ujar Zohirin Sayuti di halaman kantor Kemenag.

Ia mengimbau kepada jemaah umrah saling membantu dan bekerja sama satu sama lain dalam menjalani ibadah umrah.

“Setelah memasuki masa endemi, sudah banyak kelonggaran diberikan, seperti tidak ada lagi karantina di sana. Mudah-mudahan ini keberuntungan bagi bapak dan ibu,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Sawahlunto, Dedi Wandra mengungkapkan, selain sebagai regulator, dalam hal ini posisi Kemenag sebagai pengawas. Hal ini berbeda dengan haji, dimana Kemenag juga sebagai pelayan, pembina dan pelindung.

“Semoga umrah berjalan lancar, penuh berkah serta mendapat rahmat. Mulai dari sekarang luruskan niat dan ikuti arahan pembimbing umrah (muthawif),” tuturnya.

Ia menambahkan, pelepasan ini dilakukan guna memudahkan pengawasan dan pemantauan keberangkatan jemaah umrah oleh Kemenag maupun pemerintah daerah. Ia juga mengimbau kepada jemaah, agar tetap menjalani protokol kesehatan yang diterapkan nantinya.

Komisaris Utama AET PT. Penjuru Wisata, Nasution mengatakan, jumlah jemaah umrah yang diberangkatkan hari ini sebanyak 48 orang ditambah dua orang petugas.

“Untuk jemaah umrah Kota Sawahlunto ada 12 orang, sedangkan sisanya dari Bengkulu,” ucap Nasution. Lebih rinci ia mengungkapkan, jemaah umrah akan bergabung hari ini di Jakarta dan besok (Kamis,red) diberangkatkan langsung ke Madinah dengan menggunakan pesawat Lion Air. (h/mg-tpe)

Exit mobile version