TSR XIV Dharmasraya Serahkan Bantuan Rp10 Juta untuk Masjid Nurul Huda

TSR Dharmasraya

Ketua TSR XIV yang diwakili Vintodi Vasiel menyerahkan bantuan Rp10 juta untuk Masjid Nurul Huda Sungai Limau. MARYADI

HALUANNEWS, DHARMASRAYA – Tim Safari Ramadan (TSR) XIV Pemkab Dharmasraya kunjungi Masjid Nurul Huda Sungai Limau, Kecamatan Asam Jujuhan, Sumatra Barat (Sumbar), sekaligus berwisata alam di sepanjang jalan menuju wilayah terjauh Dharmasraya itu, Senin (11/4/2022).

Rombongan yang diketuai oleh Muhammad Afifi diwakili Vintodi Vasiel, yang juga Sekretaris Bapppeda Kabupaten Dharmasraya itu, menikmati perjalanan dari ibukota Kabupaten Dharmasraya Pulau Punjung sejak siang, karena perjalanan yang cukup jauh. Namun hal itu memberikan kesan tersendiri bagi rombongan.

Setelah melakukan rangkaian kegiatan dimulai dari berbuka bersama dan salat Magrib berjemaah, kemudian dilanjutkan dengan serangkaian acara TSR. Pada kesempatan itu, Ketua TSR XIV yang diwakili Vintodi Vasiel menyampaikan salam Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, dimana perhatian pemerintah cukup tercurah terhadap masyarakat Nagari Sungai Limau, Kecamatan Asam Jujuhan itu.

Buktinya, kata Sekretaris Bappeda di depan Camat Asam Jujuhan, Imam, Wali Nagari Sungai Limau, Effendi Dt Paduko Rajo dan tokoh masyarakat lainnya, dimana salah satunya pembangunan infrastruktur jalan yang bersumber dari dana DAK Sinamar ke Sungai limau dengan anggaran Rp5,63 miliar atau sepanjang 2,25 kilometer.

Hal itu, ulasnya, sesuai dengan visi misi Bupati Dharmasraya yang terus diaplikasikan khususnya untuk Nagari Sungai Limau.

Wali Nagari Sungai Limau, Efendi Dt Paduko Rajo mengatakan, semenjak tingginya perhatian Pemkab Dharmasraya ke wilayah yang ia pimpin, maka Nagari Sungai Limau sudah menjadi nagari yang berkembang, namun pesan klasik sejak dulunya dari warga masyarakatnya adalah peningkatan infrastruktur jalan menuju nagarinya.

Ia mewakili masyarakat Sungai Limau menyampaikan salam hormatnya terhadap Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan beserta jajarannya, atas curahan perhatian pemerintah terhadap masyarakat Sungai Limau.

Pada kesempatan itu, Pemkab Dharmasraya juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp10 juta dan tikar salat. (*)

Exit mobile version