Hujan Tak Jadi Soal, Masyarakat Tetap Antusias di Malam Takbiran

SOLOK, HARIANHALUAN.ID — Kota Solok diguyur hujan sejak siang, Selasa (9/4/2024) hingga memasuki malam takbiran. Masyarakat Kota Solok tetap antusias memenuhi jalan raya untuk pemenuhan kebutuhan di hari raya. HARIANHALUAN.ID

Hujan yang mengguyur Kota Solok sejak siang hingga malam takbiran seolah tak jadi soal. Masyarakat tetap antusias memadati jalanan Kota Solok, baik untuk membeli kebutuhan hari raya maupun hanya untuk meramaikan saja.

“Setiap malam takbiran, saya selalu berjualan di sini, di tepi-tepi jalan. Sehari-hari saya berjualan di dalam pasar raya. Malam takbiran seperti ini biasanya selalu ramai meskipun hujan,” ujar Reni, salah seorang pedagang pakaian.

Ia mengaku, membuka lapak saat malam takbiran terbukti menaikkan pendapatannya mengingat banyaknya masyarakat yang sengaja keluar rumah untuk membeli pakaian guna dipakai di hari raya.

Meskipun hujan, tidak sedikit masyarakat Kota Solok rela terjebak macet hanya untuk meramaikan saja.

“Persiapan hari raya sudah lengkap. Tadi dari rumah hanya iseng, ternyata meskipun hujan, jalanan tetap padat seperti tahun-tahun sebelumnya,” kata Via, salah seorang warga yang turut meramaikan malam takbiran.

Meskipun hujan dengan intensitas sedang mengguyur Kota Solok sejak siang, namun jalanan terpantau aman dan ramai nyaris hampir tengah malam. (*)

Exit mobile version