Usai Dilantik, PPK Kinali Pasaman Barat Tancap Gas Lakukan Koordinasi Persiapan Pemilu

PPK Kecamatan Kinali usai silaturahmi dan koordinasi bersama dengan Aparatur Kecamatan Kinali Kamis (5/1) kemarin. iST

HARIANHALUAN.id – Usai dilantik, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatra Barat , langsung tancap gas lakukan koordinasi persiapan penyelenggaraan pemilu 2024.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia PPK Kinali, Dendri Habibti Tuangku Muncak mengatakan, koordinasi awal penyelenggaraan pemilu di Kecamatan Kinali dilakukan bersama aparatur Kecamatan dan aparat kepolisian setempat.

“Sehari usai dilantik kita langsung membahas persiapan , lokasi pemungutan suara serta teknis pengamanan pemilu di Kecamatan Kinali bersama Bapak Camat Kinali dan Kapolsek Kinali,” ujarnya kepada Haluan Minggu (8/1).

Dendri menuturkan, dalam rapat koordinasi bersama pihak Kecamatan Kinali, pihaknya diterima langsung oleh Camat Kinali, yakninya Saparudin beserta sejumlah pejabat kecamatan lainnya dan membahas mengenai persiapan lokasi Pemungutan suara yang akan digunakan nantinya.

“Sedangkan dalam rapat koordinasi bersama Kapolsek Kinali, kita membicarakan teknis pengamanan dan pengawalan setiap tahapan pemilu oleh kepolisian,” kata Dendri yang kini menjadi Sumando di Kinali ini

Ia menyebutkan, dalam kunjungan koordinasi sekaligus silaturahmi sejumlah anggota PPK Kinali yang disambut langsung oleh Kapolsek Kinali AKP Aditalidarman itu, aparat kepolisian setempat menyatakan kesiapannya untuk memastikan keamanan dan kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024 di Kecamatan tersebut.

“Alhamdulillah ,bapak Kapolsek menyambut baik hal ini. Beliau juga menyatakan bahwa dirinya dan jajaran siap untuk menciptakan kondusivitas Kecamatan Kinali selama penyelenggaraan pemilu 2024 nanti,”

Lebih jauh, Dendri juga menyatakan, kedepannya PPK Kinali masih akan terus melakukan sosialisasi dan koordinasi dengan masyarakat maupunn jajaran Forkopimca Kinali lainnya untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan pemilu 2024 di daerah tersebut.

“Koordinasi dan silaturahmi ini penting kita lakukan. Sebab bagaimanapun, kesuksesan penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu ini, juga ditentukan oleh tingkat partisipasi dan dukungan dari seluruh unsur termasuk masyarakat pemilih sendiri,”pungkasnya. (Fzi)

Exit mobile version