MAN 5 Pasbar Gelar Perpisahan dan Wisuda Tahfiz

Wakil Bupati Risnawanto menyaksikan wisuda tahfiz MAN 5 Pasaman Barat. Osniwati 

PASBAR, HARIANHALUAN.ID — MAN 5 Kabupaten Pasaman Barat melepas peserta didik kelas XII angkatan XIV dan wisuda tahfiz Al-Qur’an angkatan I dihadiri oleh Wakil Bupati Risnawanto, serta Kakan Kemenag Muhammad Nur, Senin (20/3). Wabup Risnawanto menilai bahwa pendidikan itu memang harus dikerjasamakan.

Hadir perpisahan dan wisuda tahfiz Al-Qur’an tersebut Kakan Kesbangpol Devi Irawan, Kepala Dinas Perikanan Zulfi Agus, Camat Pasaman Jon Hendri, wali nagari dan stakeholder terkait lainnya.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan bahwa berhasilnya seorang peserta didik tidak terlepas dari peran seorang guru. Sinergitas antara guru dan wali murid serta pemerintah daerah juga menjadi salah satu faktor meningkatkan mutu pendidikan.

“Kami ingin di sekolah agama ini bersinergi agar setiap program keagamaan Pemerintah Daerah juga singkronisasi dengan program Pemda Pasbar. Terbukti MAN 5 Pasaman Barat ini telah melakukan wisuda tahfiz Al-Qur’an angkatan I,”katanya.

Ia menambahkan, terkait dengan pendidikan dan perkembangan ilmu pengetahuan harus diikuti, dimiliki dan didapatkan. Sehingga generasi muda Pasaman Barat dan calon pemimpin bumi mekar tuah Basamo ini mampu untuk itu.

“Makanya setelah ananda lulus hari ini, bulatkan tekad untuk menambah ilmu pengetahuan, memiliki gelar pendidikan serta mendapatkan apa yang menjadi impian,”katanya.

Karena saat ini pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat jika di rata-rata masih dominan lulusan SMP. Tentunya di tahun tahun mendatang maka pendidikan di Kabupaten Pasaman Barat makin meningkat. Mampu bersaing dengan dunia luar.

“Satu pesan kami kepada ananda semua, jangan pernah lupa dengan MAN 5 ini. Selalu melakukan koordinasi dengan pihak sekolah dan bekerjasama untuk pendidikan ananda ke depan,”katanya. 

Sementara itu, Kepala MAN 5 Pasaman Barat Yelliza Gusti menjelaskan jika lulusan MAN 5 saat ini sebanyak 91 orang. Diharapkan semua yang lulus tersebut terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bapak Wakil Bupati Risnawanto dan Kakan Kemenag Muhammad Nur atas kesediaan untuk hadir di kegiatan tersebut. 

“Tanpa kehadiran bapak dan tamu undangan semua. Tentunya kegiatan kami ini tidak semeriah ini,”katanya.

Terkait dengan PPDB tahun ini maka pihaknya hanya bisa menerima sebanyak 108 siswa. Karena keterbatasan ruang belajar. Sekolah tersebut juga memiliki prestasi dan program untuk meningkatkan minat dan bakat siswa seperti kesenian, olahraga dan bidang keagamaan.(ows)

Exit mobile version