Khatam Al-Qur’an Selama Ramadan, 11 ASN Pasaman Barat Terima Penghargaan

Pemkab Pasbar

ASN yang khatam Al-Qur'an selama Ramadan akan diberikan reward berupa uang tunai yang bisa digunakan sebagai DP umroh. Osniwati

HARIANHALUAN.ID – Sebanyak 11 ASN di lingkungan Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) menerima reward dari pemerintah daerah setempat. Pasalnya, selama Ramadan 1444 Hijriah mereka bisa khatam Al-Qur’an tiga kali hingga enam kali.

Penghargaan tersebut disampaikan  Bupati Hamsuardi didampingi Wakil Bupati Risnawanto dan Sekretaris Daerah Hendra Putra saat apel gabungan di halaman Kantor Bupati Pasbar, Rabu (26/4/2023). 

Sebelas ASN Pemkab Pasbar yang menerima reward tersebut, di antaranya Hendri dari Dinas P2KBP3A (6 kali khatam), Desi Novianti dari Dinas Perkebunan (5 kali khatam), Tabrani Dinas Perkebunan (4 kali khatam), Erlina Dinas Perikanan (4 kali khatam), Khairul dari Bagian Administrasi Pembangunan (4 kali khatam), Yeni Hartati dari Bappelitbangda (4 kali khatam), Rudianto dari BPBD (3 kali khatam), Markawati dari Kesbangpol (3 kali khatam), Nety Fitriani dari DPMPTSP (3 kali khatam), Tari dari Dinas Arsip (3 kali khatam) dan Azwar dari Satpol PP (3 kali khatam). 

“Tahun lalu, Alhamdulillah kita berikan hadiah umroh untuk yang lima kali khatam. Tahun ini mengalami peningkatan, karena ada yang khatam enam kali. Untuk itu, kepada yang khatam enam kali Insyaallah kita berikan hadiah umroh atau bantuan senilai Rp25 juta. Kepada yang lima kali kita berikan senilai Rp20 juta, yang empat kali kita berikan Rp7 juta, serta kepada yang tiga kali khatam kita berikan masing-masing Rp3 juta, ditambah dengan pakaian dinas,” kata Hamsuardi.

Dalam amanatnya, Bupati Hamsuardi juga meminta kepada peserta apel untuk meningkatkan kedisiplinan, semangat kerja, serta meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Terutama kepada OPD yang berhubungan langsung dengan masyarakat di antaranya Disdukcapil, layanan kesehatan atau rumah sakit, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan lainnya. 

“Dihari pertama kembali kerja ini kita berharap, bapak ibu mulai kembali semangat untuk berbakti kepada nusa dan bangsa, seperti impian bapak ibu sebelum menjadi ASN, PTT, THL dan sebagainya. Sebab, kitalah yang akan membangun Pasbar yang tentunya dilandasi dengan disiplin yang kuat. Mari kokohkan hati, kuatkan iman bekerja dengan sebaik-baiknya. Mari introspeksi diri terutama pada kadar pelayanan di tengah masyarakat dan lainnya,” ujar Hamsuardi. (*)

Exit mobile version