Hari Kemerdekaan, Pasaman Barat Luncurkan Gerakan 10 Juta Bendera

Wakil Bupati Risnawanto menerbangkan balon udara di halaman kantor bupati setempat sebagai tanda dibagikan 10 juta bendera merah putih. Osniwati

PASBAR, HARIANHALUAN.ID — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pasaman Barat meluncur gerakan 10 juta bendera merah putih di halaman kantor bupati setempat, Rabu (2/8).

Peluncuran 10 juta bendera merah putih itu ditandai dengan pengguntingan balon yang disertai bendera merah putih diterbangkan ke udara oleh Wakil Bupati Risnawanto didampingi oleh Forkopimda setempat. Diikuti juga oleh pejabat, ASN, THL di lingkungan pemerintah daerah Kabupaten Pasaman Barat.

Wakil Bupati Risnawanto mengatakan, sesuai dengan surat Kementerian Dalam Negeri 1 Agustus tahun 2023 tentang dukungan dan publikasi gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di seluruh Indonesia.

Kemudian, kata Risnawanto, mempublikasikan dan sekaligus mendokumentasikan kegiatan gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih di media sosial pribadi, maupun media sosial resmi pemerintah.

“Dengan harapan semangat nasional serta patriotisme melalui gerakan pembangunan 10 juta bendera merah putih ini semakin meningkat,”katanya.

Risnawanto menambahkan, untuk itu pemerintah Kabupaten Pasaman Barat akan ikut serta dalam gerakan pembagian bendera merah putih.

“Untuk kita mengetahui secara bersama kegiatan ini adalah kegiatan yang sangat baik dan bersejarah bagi negara Republik Indonesia,”ujarnya.

Selain itu, untuk pembagian bendera akan dibagikan oleh tim yang sudah dibentuk.

“Harapan kita bersama pemerintah daerah kabupaten Pasaman Barat dan warga kabupaten Pasaman Barat dengan kegiatan ini semakin cinta lah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat terhadap negara Republik Indonesia NKRI adalah harga mati bagi masyarakat Indonesia,”katanya.(*)

Exit mobile version