Pengurus IDI Pasaman Barat Periode 2023-2026 Dikukuhkan

Pengurus IDI Kabupaten Pasbar Periode 2023-2026 ketika dikukuhkan di Aula Kantor Bupati setempat, Rabu (2/8). Osniwati

PASBAR, HARIANHALUAN.ID — Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) Periode 2023-2026 dikukuhkan di aula kantor bupati setempat, Rabu (2/8). Wakil Bupati Pasbar, Risnawanto pada kesempatan itu berharap agar tenaga medis ini selalu menjadi garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Bumi Mekar Tuah Basamo.

Risnawanto mengatakan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasbar, menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran Pengurus IDI Pasbar yang telah dilantik.

“Semoga momentum pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk para dokter yang bertugas di Kabupaten Pasbar agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Ia menambahkan, dokter juga diharapkan untuk menyukseskan program pengobatan gratis lewat Universal Health Coverage (UHC), yang bertujuan meningkatkan derajat kesehatan dapat terwujud masyarakat Pasbar yang sehat.

Ia melanjutkan, salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan. Kemudian, senantiasa meningkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata, dan terjangkau.

Dalam peranannya, IDI sebagai organisasi profesi dokter bertanggung jawab terhadap mutu pelayanan dokter sebagai anggotanya. Seorang dokter harus memegang teguh etika kedokteran yang menjadi penentu keluhuran profesi ini.

“Untuk itu, kami berharap kepada pengurus IDI yang baru agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap professional. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat di Bumi Tuah Basamo,” katanya.

Selain itu, ia juga meminta agar dokter bekerja sepenuh hati, tulus, dan ikhlas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah daerah. Terus mengembangkan diri dan meningkatkan kapasitas dalam mewujudkan cita- cita bersama untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pasbar.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Pasbar Periode 2023-2026, dr. Okta Hermoniza menjelaskan jika IDI sebagai organisasi profesi dokter siap sebagai jembatan ilmu pengetahuan dan siap meningkatkan kesehatan di Kabupaten Pasbar. “IDI Kabupaten Pasbar siap berkolaborasi dengan semua pihak dalam meningkatkan pelayanan kesehatan. Karena IDI merupakan wadah meningkatkan itu,” katanya.

Ia berharap kepada seluruh anggota IDI untuk seayun selangkah dalam mewujudkan itu semua. (*)

Exit mobile version