Pengurus PKK Pasbar Diminta Jalankan Tanggung Jawab dengan Baik

PKK kecamatan dan nagari berkumpul di Aula Kantor Bupati Pasaman Barat. OSNIWATI 

PASBAR, HARIANHALUAN.ID – Mengawali tahun 2024, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat melaksanakan pertemuan bulanan kecamatan dan nagari se- Kabupaten Pasaman Barat yang diselenggarakan di Aula Kantor Bupati setempat,  Kamis (11/1). 

Dalam kesempatan itu Ketua TP PKK Titi Hamsuardi meminta kesediaan para pengurus PKK untuk dapat menjalankan tanggung jawabnya dengan baik. PKK berperan di semua kehidupan, untuk itu peran PKK ini wajib di perlihatkan di tengah masyarakat. 

“Tanggung jawab PKK sebagai mitra pemerintah sangatlah besar sehingga perlu gerakan PKK secara aktif untuk mengajak masyarakat memanfaatkan program dari pemerintah demi kesejahteraan masyarakat,”ucapnya.

Selanjutnya, Ia juga mengimbau kepada TP-PKK Kecamatan maupun nagari untuk melaksanakan pertemuan kembali. Kumpulkan pengurus PKK nagari sampai ketingkat ke jorong untuk mengevaluasi kinerja yang sudah dilaksanakan.

“Ibu Ketua TP PKK kecamatan maupun nagari patut berbangga karena dipilih mengemban jabatan tersebut karena sudah dipercaya oleh pemerintah daerah. Amanah ini mari masing-masing jalankan  dengan kerja sama yang baik karena tugas ini sifatnya berjenjang,” ucapnya.

Ia juga berpesan tidak ada alasan lagi bagi nagari baik yang baru defenitif maupun induk. Saat  ini tahun 2024 tidak ada perbedaan satu sama lain statusnya sudah sama. Untuk itu kejarlah ketertinggalan, perbaiki nagari masing masing sehingga apapun nantinya apabila diadakan lomba baik tingkat kabupaten maupun provinsi dapat diikuti dengan baik tanpa ada halangan dan rintangan.

“Kami sengaja mengumpulkan semua pengurus PKK di kabupaten yang tujuannya untuk memberikan evaluasi terhadap kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun sebelumnya dan untuk mengingatkan kembali agar memperbaiki dan memajukan kembali daerah masing masing ke arah yang lebih baik sesuai dengan 10 Program PKK untuk tahun 2024,”kata Titi Hamsuardi.

Diakhir kegiatan diadakan penyerahan penghargaan dan hadiah jambore tahun 2023 kepada kecamatan dan nagari  se- Kabupaten Pasaman Barat yang menang dalam perlombaan yang diadakan.

(h/ows)

Exit mobile version